Note

5 Tips Merawat Uang Kertas, Jangan Tulis Nomor Telepon!

· Views 25
5 Tips Merawat Uang Kertas, Jangan Tulis Nomor Telepon! Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menganjurkan untuk tetap merawat uang Rupiah baik kertas maupun logam agar tetap dalam kondisi baik. Mumpung uang tunai yang disimpan dari hasil THR ada banyak, sehingga tetap terlihat bagus dan tidak kucel.

"Jaga dan rawat Rupiah Sobat dalam kondisi yang baik. Hal ini juga bermanfaat agar kita tetap mudah mengenali ciri keasliannya loh! Jangan cuma merawat saldonya agar tetap banyak, tapi rawat fisik Rupiahmu juga ya," tulis akun Instagram bank_indonesia, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga: Uang Beredar Meningkat 11% Capai Rp6.957 Triliun 

Jika masih bingung bagaimana cara merawat uang dengan baik, berikut tips dan tahapannya, dikutip dari Instagram BI

1. Masukan Rupiah ke dalam dompet dengan kondisi tidak terlipat. Usahakan dompet yang digunakan berbentuk panjang sehingga uang yang disimpan tidak tertekuk atau terlipat.

2. Hindari Rupiah tercoret dari coretan pensil, pulpen, spidol, atau semacamnya. Apalagi menuliskan nomor telepon yang biasa dilakukan banyak orang tidak bertanggung jawab.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.