Note

Bye-bye Giant! Tokonya Bakal Disulap Jadi IKEA dan HERO

· Views 18
Bye-bye Giant! Tokonya Bakal Disulap Jadi IKEA dan HERO
Foto: Dok. Giant
Jakarta

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan lima gerai Giant akan disulap menjadi IKEA. Hal itu diumumkan perusahaan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Alasan pengubahannya, berdasarkan keterbukaan informasi BEI yang dikutip, Selasa (25/5/2021), setelah dilakukan tinjauan strategis atas seluruh lini bisnis, perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

"Sebagai bagian dari fokus baru ini, perseroan akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA," tulis perseroan.

Manajemen juga mengumumkan, gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021. Selain itu, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai HERO Supermarket.

"Perubahan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat Perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermart dalam beberapa tahun terakhir, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global lainnya," tulis keterbukaan informasi BEI.

Manajemen Hero berharap rencana ini akan memberikan dampak positif terhadap operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan bisnis perusahaan.

(hek/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.