Note

USD/CNY: Perubahan PBoC Dalam Prioritas Kebijakan FX Akan Bebani Dolar – ING

· Views 20

Seorang pejabat bank sentral hari ini telah mengusulkan agar Tiongkok membiarkan apresiasi yuan untuk mengimbangi kenaikan biaya impor komoditas. Apakah itu menandai perubahan kebijakan dari People's Bank of China? Jika demikian, ekonom di ING membaca bahwa secara luas bearish untuk dolar.

Bagaimana reaksi pasar FX?

“Mengenai komentar PBoC membiarkan yuan naik untuk mengimbangi kenaikan harga impor komoditas, menurut saya PBoC bisa saja membiarkan yuan bergerak sendiri sebagai reaksi atas komentar PBoC tersebut. Pasar dapat mendorong yuan lebih tinggi terhadap dolar, akibatnya, pasar akan memenuhi keinginan PBoC untuk mendapatkan yuan yang lebih kuat."

“Menurut saya, akan sangat sulit bagi USD/CNY untuk mencapai 6,10. Perkiraan kami saat ini adalah 6,30 pada akhir tahun. Risiko utama yuan yang begitu kuat adalah merusak ekspor, dan oleh karena itu, merugikan eksportir dan produsen sama seperti saat harga komoditas tinggi. Ekspor masih sangat penting untuk Tiongkok saat dunia barat pulih dari COVID-19."

“Mari kita lihat apakah USD/CNY dapat menembus di bawah area 6,40/41 selama beberapa minggu mendatang (kita melakukannya secara umum seperti lingkungan dolar yang lemah musim panas ini) dan secara umum, tren luas dalam USD/Asia – terutama dalam USD/CNY – cenderung akan mendukung tren USD secara keseluruhan."

“Tetapi jika kita melihat pergerakan ke bawah yang independen dalam USD/CNH karena pasar menerima penawaran PBoC untuk membuat mata uang lebih kuat untuk melawan harga impor – korelasi stabil mengindikasikan bahwa EUR/USD akan menguat pada saat yang sama. Pergerakan seperti itu akan mendukung perkiraan akhir tahun EUR/USD kami di 1,28.”

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.