Note

Perkiraan USD/JPY: Tekanan Bearish Meningkat Karena Risk-On Berlaku

· Views 19

Harga USD/JPY saat ini: 108,68

  • Imbal hasil Treasury AS tetap tertekan di ujung bawah kisaran mingguannya.
  • Data Eropa yang optimis memicu permintaan untuk aset berimbal hasil tinggi dan melemahkan greenback.
  • USD/JPY secara teknis bearish dan bisa kehilangan level 108,00.

Perkiraan USD/JPY: Tekanan Bearish Meningkat Karena Risk-On Berlaku

Mata uang Amerika terus jatuh menuju penutupan mingguan, dengan USD/JPY diperdagangkan mendekati terendah mingguan di zona harga 108,60. Data Eropa dan Inggris yang optimis memicu permintaan untuk aset berimbal hasil tinggi, hingga melemahkan greenback. Sementara itu, imbal hasil obligasi pemerintah tetap berada di ujung bawah kisaran mingguannya. Imbal hasil surat utang Treasury 10-tahun AS berada di sekitar 1,62%.

Data ekonomi, inflasi tahunan Jepang dicetak di -0,4% thn/thn di bulan April seperti yang diharapkan. Pembacaan inti, yang tidak termasuk harga makanan segar, berada di -0,1%, sedikit lebih baik dari yang diantisipasi. Perkiraan awal IMP Manufaktur Bank Jibun bulan Mei dicetak di 52,5, di bawah yang diharapkan 53,8 dan sebelumnya 53,6.

Sesi AS akan membawa perkiraan awal IMP Manufaktur Markit untuk Mei, yang diperkirakan di 60,2, dan IMP Jasa untuk periode yang sama, diharapkan pada 64,5, keduanya sedikit di bawah pembacaan akhir April.

Prospek teknis USD/JPY jangka pendek 

Pasangan USD/JPY berisiko jatuh lebih jauh dalam waktu dekat. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa harga turun lebih jauh di bawah MA, dengan SMA 20 mendapatkan traksi bearish dan memotong di bawah SMA yang lebih panjang. Indikator teknis tetap dalam level negatif, dengan kekuatan bearish terbatas. Penurunan kemungkinan akan dipercepat jika pasangan ini menembus di bawah 108,56, support terdekat.

Level Support: 108,55 108,20 107,80

Level Resistance: 109,00 109,30 109,80        

Lihat Grafik Live USD/JPY

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.