Note

EUR / USD Prakiraan: Memudarnya Sentimen Risk-On Membebani EUR

· Views 18

Harga EUR/USD saat ini: 1,2140

  • Sentimen risk-on memudar, dengan imbal hasil obligasi pemerintah yang meningkat.
  • Kalender ekonomi makro yang sepi membuat sentimen tetap sebagai penggerak utama pasar.
  • EUR/USD kehilangan kekuatan bullish tetapi bertahan pada posisi yang lebih tinggi.

EUR / USD Prakiraan: Memudarnya Sentimen Risk-On Membebani EUR

Pasangan EUR/USD melanjutkan kenaikannya hari Senin ini ke tertinggi harian 1,2168, sekarang dalam mode mundur. Sentimen risk-on yang mengambil alih pasar keuangan pada hari Jumat berlaku pada pembukaan mingguan, meskipun entah bagaimana memudar menjelang pembukaan Wall Street, karena ekuitas Eropa turun akibat imbal hasil obligasi pemerintah naik. Namun demikian, greenback tetap lemah, terutama terhadap mata uang Eropa dan safe-haven.

Data ekonomi, hari ini relatif sepi. Uni Eropa tidak mempublikasikan data yang relevan, sementara AS akan menawarkan Indeks Manufaktur Empire State NY Mei, sebelumnya di 26,3. Fokusnya akan tetap pada tekanan inflasi, diukur melalui perilaku imbal hasil, dan kemungkinan pengaruhnya terhadap keputusan Federal Reserve AS di masa depan.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek 

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di sekitar 1,2140, kehilangan kekuatan bullish tetapi jauh dari berubah menjadi bearish. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan ini terus diperdagangkan jauh di atas MA, dengan SMA 20 datar tetapi SMA yang lebih lama mempertahankan kemiringan bullishnya. Indikator teknis tidak memiliki kekuatan terarah tetapi tetap dalam level positif. Risiko perubahan bearish akan meningkat jika menembus di bawah 1,2110, level support terdekat.

Level Support: 1,2110 1,2070 1,2025

Level Resistance: 1,2180 1,2240 1,2290  

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.