Note

Pembeli Pasar Bull Bitcoin Awal Sangat Kuat, Tapi Perdagangan Short Naik

· Views 19

Pembeli Bitcoin dari fase awal bull run masih berusaha walaupun Bitcoin melonjak ke titik yang paling tinggi sepanjang masa yang baru, berdasarkan data terbaru dari Glassnode. Perusahaan penyedia analisis on-chain itu membagikan grafik bernama ‘Realized Cap HODL Waves’, menyatakan jumlah koin yang terakhir terealisasi on-chain enam bulan ada di dua kali lipat dari 40% ke 80% sejak Q3 2020 lalu. Jadi sinyal BTC yang dibeli periode itu masih utuh.

Gelombang HODL memang digunakan untuk melakukan prediksi waktu sejak koin BTC terakhir kali dipindahkan ke chain. Sementara itu harga realisasi asalnya dari harga koin terakhir tapi bukan harga saat ini. Dengan ini, pita warna yang ditampilkan dalam bagan itu bertambah ketebalannya karena bertambah usia koin.

Data juga membuktikan bahwa beberapa BTC yang dibeli selama beberapa bulan terakhir tahun 2020, belum diperdagangkan. Dengan grafik menampilkan koin semakin jatuh tempo dari kuartal keempat 2020 dan sampai seterusnya. Dengan melakukan analisa grafik 3 Mei, Weekly on-chain, Glassnode mengatakan ini merupakan koin akumulasi di pasar bull awal yang tetap aktif.

Baca Juga:   Alasan Dibalik Kenaikan Binance Coin yang Mendapat Kenaikan 20%

Perdagangan Short

Tapi pada bagan itu juga menampilkan dimana pangsa pasokan Bitcoin yang diwakili oleh koin yang terakhir aktif sekitar enam bulan dan tiga tahun, telah turun sejak pertengahan 2020 kemarin dari awalnya Juli 2020 pada 55%, menuju ke 10% saat ini.

Ini bisa diartikan investor jangka panjang sudah memanfaatkan level puncak paling tinggi sepanjang masa Bitcoin dan merealisasi keuntungan pada posisi multi tahun. Spekulasi dalam jangka pendek juga tampak sudah naik sejak November, berada di titik yang paling tinggi sekitar setengah dari total keseluruhan pasokan Bitcoin yang sudah direalisasikan dalam tiga bulan ini.

Dari apa yang terlihat ini, maka bisa dikatakan bahwa para pedagang yang mengambil posisi dalam jangka pendek sedang mengendalikan pasar. Harga Bitcoin sendiri juga terus berusaha mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi. Sejauh ini masih ada upaya yang signifikan dan cukup panjang agar bisa melewati level harga 58K dan lebih tinggi ke puncak paling tinggi sepanjang masa lagi.

Baca Juga:   Arus Masuk Kelembagaan Menuju Cryptocurrency Mencapai Titik Terendah Sejak Oktober 2020

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.