Note

Flippening, Rekam Volume Berjangka Ethereum $10 Miliar Lebih Dari Bitcoin

· Views 23

Dalam 30 hari terakhir, harga Ethereum terus memisahkan diri dari Bitcoin untuk bisa membukukan keuntungan sampai 67,5%, sementara harga Cryptocurrency terkenal itu juga tampak tidak mengambil pergerakan yang berarti. Puncak paling tinggi sepanjang masa bagi Ethereum ada di 3.605 pada 5 Mei, bertanggung jawab mendorong open interest aset berjangka ke $10 Miliar.

Pergerakan ini memunculkan beberapa pertanyaan penting karena dominasi pasar derivatif Bitcoin tampak ditantang untuk saat ini. Pada 4 Mei, volume berjangka agregat Ethereum lebih dari Bitcoin untuk pertama kalinya dalam sejarah pergerakan. Berdasarkan data dari Coinalyze, $2,6 Miliar CME Bitcoin berjangka diperdagangkan bersama $1,1 Miliar CME Ethereum berjangka pada 4 Mei kemarin, volume agregat Ethereum dipimpin oleh $87 Miliar terhadap Bitcoin di $81 Miliar.

Beberapa orang mungkin mengeluarkan pendapat bahwa volume tidak relevan dengan open interest yang merupakan penilaian yang adil. Open interest mewakili jumlah total kontrak yang sedang dimainkan, terlepas dari apakah kontrak itu diperdagangkan pada tanggal tertentu. Pada masalah ini, Bitcoin masih ada dua kali lipat open interest berjangka sampai $10 Miliar.

Baca Juga:   3 Alasan Mengapa Bitcoin Goyah Setelah Gagal Merebut $60K

Volume Kontrak Berjangka Ethereum

Untuk bisa menilai apakah pasar cenderung bullish, seseorang harus melakukan analisa preminya. Premi yang mengukur selisih harga antara harga kontrak berjangka dan pasar spot biasa. Indikator ini dinamakan juga dengan dasar dan harus menampilkan 10% sampai 20% premi tahunan.

Suku bunga pinjaman stablecoin merupakan alasan utama dibalik perbedaan yang ada ini. Karena para peserta berjangka menahan pembayaran dengan memilih kontrak derivatif. Grafik dari Skew mengenai ETH berjangka menampilkan puncak pada 45% pertengahan April lalu dan dinormalisasi ke 25%. Data ini sangat positif karena jadi gambaran bahwa tidak ada optimisme ekstrim meski harga Ethereum mencapai titik paling tinggi sepanjang masa.

Beberapa ahli analisa akan mengartikan data ini sebagai gelas setengah penuh, yang lain mungkin mewakili penggambaran kurangnya keyakinan pedagang profesional. Terlepas dari sudut pandangnya, penting untuk memperhitungkan dampak carry trade, yang dengan negatif menekan indikator dasar.

Investor menargetkan perdagangan pendapatan tetap akan membuat pendek kontrak berjangka Ether sambil membeli spot Ether bersama-sama. Untuk flippening BTC masih jauh terjadi. Bagaimanapun peningkatan total pada penurunan Cryptocurrency bermanfaat bagi pasar.

Baca Juga:   Komunitas ETH Membahas DAO Untuk Mengembalikan Dana yang Hilang Akibat Salah Alamat

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.