Note

Dugaan Pemadaman Listrik China Menyebabkan Penurunan Bitcoin Ke Bawah 50K

· Views 23

Ahli analisis pasar Cryptocurrency yaitu Willy Woo mencatatkan sebuah laporan yang mengidentifikasi pemadaman yang dirilis pada akhir pekan kemarin. Dimana pemadaman listrik yang terjadi untuk memberikan perlindungan setelah adanya banjir di tambang batu bara lokal. Dampaknya ada 21 penambang yang terjebak di bawah tanah setelah listrik dan semua jaringan komunikasi terputus.

Sementara itu berdasarkan indeks konsumsi energi Bitcoin Cambridge atau CBECI, Xinjiang mewakili hampir sekitar seperempat dari tingkat hash global. Ahli analisis mencatatkan bahwa kemarin melihat ada penurunan dalam harian paling besar dalam total tingkat hash jaringan Bitcoin sejak bulan November 2017 lalu.

Dimana tingkat hash mencatatkan penurunan dari 172 juta terahash per detik menjadi kurang dari 154 juta terahash per detik berdasarkan data Ycharts. Woo juga menghubungkan kecelakaan Cryptocurrency yang kejam pada hari Minggu dengan penurunan mendadak pada tingkat hash akibat adanya pemadaman listrik di kawasan Xinjiang China.

Woo menampilkan 9ribu Bitcoin yang dikirimkan ke Binance pada hari Jumat, berspekulasi bahwa dana itu kemungkinan besar dikirim oleh Whale Bitcoin dengan pengetahuan yang lebih dekat pada kejadian di China. Ditambah dengan penjualan skala besar di pasar berjangka tiga bulanan, momentum penurunan mendorong likuidasi Bitcoin dengan nilai $4,9 Milia dan lebih lanjut pada $4,4 Miliar dalam panggilan margin di pasar altcoin dengan rekor 1 juta akun mengalami likuidasi.

Baca Juga:   Bobby Lee Menekan Agar BTC Naik Ke Puncak Sepanjang Sejarah Pada Tahun 2020 Ini

Tidak Sepakat dengan Woo

Namun tidak semua orang sepakat dengan analisis Woo, dimana mitra Cinneamhain Ventures Adam Cochran menggambarkan gagasan bahwa pemadaman listrik itu menyebabkan dop pada Bitcoin sebagai sebuah omong kosong belaka.

Woo sendiri menyatakan bahwa Paus jangka panjang yang jarang menjual telah melakukan pembelian yang banyak di tengah penurunan, menambahkan sampai di bawah 50K yang lebih rendah dan membentuk sebuah kelompok penemuan harga yang paling besar pasca Bitcoin bergerak di bawah level harga 10K yang terjadi kemarin.

Dikatakan bahwa validasi Bitcoin sebagai aset dengan nilai yang mencapai angka triliunan Dollar sangat kuat sekali. Dia menambahkan bahwa sekitar 13,5% dari semua pasokan Bitcoin mengalami perpindahan dengan cara on-chain sementara tingkat kapitalisasi pasar Bitcoin sendiri sudah di atas $1 Triliun.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.