Note

Perkiraan GBP/USD: Sterling Menyerah Pada Kekuatan Ekonomi AS, Data Bisa Mendorongnya Ke Bawah Triple Bottom

· Views 16
  • GBP/USD telah membalikkan kenaikannya karena dolar mendapat manfaat dari data AS yang optimis.
  • Rilis ekonomi terakhir untuk minggu ini mungkin lebih besar daripada keberhasilan vaksin Inggris.
  • Grafik empat jam hari Jumat menunjukkan momentum telah berubah ke sisi bawah, triple bottom dalam bahaya.

Hangover – Sterling telah jatuh dari posisi tertinggi dan terhubung kembali dengan realitas ekonomi AS yang kuat, seperti yang dirasakan banyak warga Inggris setelah kembali ke pub setelah 97 hari pembatasan awal pekan ini. Akankah kehancuran berlanjut?

Greenback menguat setelah serangkaian statistik ekonomi yang kuat. Penjualan Ritel melonjak 9,8% pada Maret karena rakyat Amerika yang dipersenjatai dengan pembayaran stimulus menyerbu toko-toko. Angka klaim tunjangan pengangguran yang lebih baru untuk pekan yang berakhir 9 April juga menggembirakan, mencetak penurunan ke 576.000 – level terendah pasca-pandemi. Hanya angka produksi industri yang mengecewakan.

Sementara imbal hasil Treasury secara mengejutkan turun – mungkin karena permintaan baru dari Asia – dolar mengabaikan langkah ini dan menanggapi data. Pada hari Jumat, angka konsumen terakhir untuk minggu ini diamati – Indeks Sentimen Konsumen awal Universitas Michigan untuk bulan April.

Lihat Pratinjau April Sentimen Konsumen Michigan AS: Kebahagiaan sedang menuju

Mirip dengan rilis lain minggu ini, kalender ekonomi mengarah ke pembacaan positif, dan perkiraan sebenarnya bahkan bisa lebih tinggi. Jika pembeli menunjukkan optimisme dalam survei tersebut, itu akan memberi greenback dorongan lagi. Kesimpulan terakhir.

Bagaimana dengan bagian sterling mata uang lawannya? Inggris terus mendapatkan keuntungan dari pembukaan kembali secara bertahap, dengan Skotlandia bergabung dengan Inggris dalam mengumumkan penghapusan beberapa pembatasan. Namun, sebagian besar diperkirakan dalam pound. Selain itu, upaya imunisasi Amerika juga bergerak dengan kecepatan penuh, menentang kekhawatiran akan perlambatan yang akan segera terjadi. Hampir 1% dari populasi menerima suntikan setiap hari dan semua rakyat Amerika akan ditawari vaksin mulai hari Senin.

Secara keseluruhan, kekuatan dolar melebihi kekuatan lain – dan untuk alasan yang bagus.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Sterling Menyerah Pada Kekuatan Ekonomi AS, Data Bisa Mendorongnya Ke Bawah Triple Bottom
Grafik empat jam menunjukkan bahwa Cable keluar dari titik tertingginya, tetapi tetap dalam jangkauan. Namun, momentum telah berbalik ke sisi bawah dan pasangan mata uang tersebut kembali di bawah Simple Moving Average 50 dan 100. Penjual mulai mendapatkan kekuatan.

Support menunggu di terendah harian 1,3718, diikuti oleh triple-bottom penting 1,3670. Kehilangan garis tersebut akan membuka jalan untuk jatuh cepat menuju 1,36.

Sejumlah resistance berada di 1,3750, garis support dari awal pekan, kemudian diikuti oleh 1,3780 dan 1,3810.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.