Note

Perkiraan GBP/USD: Support Kritis Dalam Bahaya Di Tengah Masalah Brexit, Pemantulan Dolar

· Views 14
  • GBP/USD telah berada di bawah tekanan karena kekhawatiran Brexit bergabung dengan kekhawatiran covid. 
  • Dolar mungkin siap untuk kembali setelah beberapa hari di bawah tekanan.
  • Grafik empat jam hari Jumat menunjukkan penurunan lebih lanjut.

Kerusuhan di jalan-jalan Belfast – tepat 100 hari setelah Brexit berfungsi sebagai pengingat yang gamblang tentang implikasi keluarnya Inggris dari UE dan kompleksitasnya tidak hanya untuk perdagangan tetapi juga untuk perdamaian di Emerald Isle. Frustrasi atas ketentuan perjanjian di Irlandia Utara hanyalah faktor terbaru untuk mendorong pound lebih rendah. 

Inggris juga bergulat dengan pasokan vaksin yang berkurang, diperburuk oleh bencana baru-baru ini atas suntikan AstraZeneca. Keraguan untuk mengambil perlindungan terhadap virus akan meningkat setelah para ahli menemukan hubungan antara pembekuan darah langka dan inokulasi. Penggerak sisi bawah lain untuk pound adalah aksi ambil untung, yang mengikuti beberapa minggu kenaikan. 

Dolar juga memainkan faktor utama dalam menjaga penutupan pemulihan GBP/USD. Setelah dua hari menerima pesan dovish dari Fed, dolar AS kembali bangkit seiring dengan peningkatan dalam imbal hasil obligasi. Ketua Federal Reserve Jerome Powell mendorong USD lebih rendah dengan menyatakan bahwa dia khawatir tentang infeksi virus corona daripada inflasi, berjanji untuk terus menekan dan terus mencetak dolar. Namun, efek itu telah memudar. 

Mengapa? Investor sepertinya sudah ingat bahwa perkataan Powell bukanlah berita, hanya pengulangan pesan sebelumnya. Selain itu, ekonomi AS masih berada di jalur untuk mengungguli rekan-rekannya. Lonjakan harga konsumen dan produsen Tiongkok pada bulan Maret dapat berfungsi sebagai petunjuk bahwa inflasi AS juga akan naik – memaksa Fed untuk menaikkan suku bunga lebih cepat daripada nanti. 

Secara keseluruhan, campuran kuat dari kekhawatiran Inggris dengan sikap terburu-buru terhadap dolar memperburuk penurunan GBP/USD.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Support Kritis Dalam Bahaya Di Tengah Masalah Brexit, Pemantulan Dolar

Pound/dolar telah melanjutkan penurunannya setelah menembus di bawah garis support tren naik, seperti yang ditunjukkan grafik empat jam. Momentum tetap ke sisi bawah dan Relative Strength Index di atas level 30, di luar wilayah oversold. 

Secara keseluruhan, bear memegang kendali.

Support kritis menunggu di 1,3670, yang merupakan titik terendah bulan Maret. Diikuti oleh 1,3610, bantalan dari Januari, dan kemudian oleh palung Februari di 1,3565. 

Beberapa resistance berada di 1,3705, titik rendah di akhir Maret, diikuti oleh 1,3780, tinggi mingguan, dan kemudian 1,3920, yang berfungsi sebagai support minggu lalu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.