Note

Forex Hari Ini: Penjualan Dolar Berhenti Sejenak, Fokus pada Data Inflasi dan Beige Book Fed

· View 429

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 20 Oktober:

Greenback berhasil menghapus sebagian besar penurunannya di balik pemulihan imbal hasil obligasi pemerintah AS pada hari Selasa tetapi berjuang untuk menemukan permintaan terhadap saingannya yang sensitif terhadap risiko dengan arus risiko yang mempengaruhi pasar keuangan. Suasana pasar tampaknya telah berubah hati-hati Rabu pagi karena investor menunggu data inflasi dari kawasan Euro dan Kanada. Di hari ini, Federal Reserve akan merilis Beige Book-nya.

Data Makro: Data dari AS menunjukkan pada hari Selasa bahwa Perumahan Baru dan Izin Mendirikan Bangunan masing-masing turun 1,6% dan 7,7%, pada bulan September. Pada hari ini, People's Bank of China (PBoC) mempertahankan suku bunga satu tahun tidak berubah di 3,85% seperti yang diharapkan. Kantor Statistik Nasional Inggris mengumumkan bahwa Indeks Harga Konsumen (IHK) turun tipis menjadi 3,1% secara tahunan di bulan September dari 3,2% di bulan Agustus. Selanjutnya, IHK Inti turun menjadi 2,9% pada periode yang sama, meleset dari ekspektasi pasar sebesar 3%.

Benchmark imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun didorong lebih tinggi selama jam perdagangan Amerika dan akhirnya naik lebih dari 2% pada hari Selasa. Saat ini, imbal hasil 10-tahun tetap relatif tenang di sekitar 1,65%, membantu Dolar tetap tangguh terhadap para pesaingnya. Sementara itu, Indeks Dolar AS, yang menyentuh level terendah tiga pekan di 93,50, berfluktuasi di sekitar 93,70. 

Wall Street: Indeks S&P 500 menutup hari perdagangan kelima berturut-turut di wilayah positif dan mencapai level tertinggi sejak awal September di 4.520. Dow Jones Industrial Average naik 0,55% dan Nasdaq Composite naik 0,7%. Indeks saham berjangka AS membukukan penurunan moderat di awal sesi Eropa. Setelah bel penutupan, Tesla akan merilis angka pendapatan kuartal ketiga.

AUD/USD dan NZD/USD mengalami kenaikan terbesar pada hari Selasa dan mereka terus naik lebih tinggi pada hari ini. Pergeseran negatif dalam sentimen risiko dapat menyebabkan pasangan ini melakukan koreksi tajam.

EUR/USD naik ke level tertinggi dalam sebulan di 1,1670 tetapi komentar dovish dari pejabat Bank Sentral Eropa membuatnya sulit untuk mempertahankan momentum bullishnya. Pasangan ini tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 1,1650 pada hari ini.

GBP/USD tidak menunjukkan reaksi langsung terhadap angka inflasi September dan terus bergerak sideway di sekitar 1,3800 karena investor menilai kemungkinan kenaikan suku bunga Bank of England sebelum akhir tahun. 

Emas naik di atas $1.780 pada hari Selasa tetapi berbalik arah di paruh kedua hari ini karena tetap menjadi salah satu aset paling sensitif terhadap fluktuasi imbal hasil obligasi pemerintah AS. Pada hari ini, XAU/USD tetap bertahan di zona hijau di atas $1.770.

Mata uang kripto: Saat perdagangan ETF Bitcoin pertama dimulai pada hari Selasa, BTC naik lebih dari 3% dan tetap berada tidak jauh dari tertinggi sepanjang masa di dekat $64.000 pada hari ini. Pembeli Ethereum masih menunggu ETH menembus di atas $4,000. 


Diunggah ulang dari fxstreet, semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login