Note

Forex Hari Ini: Dolar Naik Lebih Tinggi di Tengah Kehati-hatian di Tengah Kekhawatiran Inflasi dan Techlash Tiongkok

Verified Official
· View 134

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 13 September:

Pasar telah memulai pekan ini dengan kenaikan kecil setelah sepekan turun. Ketidakpastian tentang inflasi AS, tindakan keras teknologi Tiongkok dan kekhawatiran tentang COVID dan infrastruktur. Dolar menguat secara menyeluruh. Mata uang kripto bertahan. 

Suasana hati-hati: S&P 500 berjangka tak banyak berubah setelah saham mengikis kenaikan sebelumnya pekan lalu. Kekhawatiran terhadap inflasi AS tetap ada setelah angka harga produsen yang relatif tinggi pada hari Jumat dan menjelang rilis harga konsumen yang sangat penting pada hari Selasa. 

Pejabat Federal Reserve sekarang secara resmi dalam mode "blackout" mereka menjelang keputusan pekan depan. Analis memperkirakan The Fed akan menahan diri dari pengurangan skema pembelian obligasi mereka pekan depan tetapi akan mengambil langkah di akhir tahun. Terlepas dari angka inflasi, penjualan ritel dan statistik sentimen konsumen juga diperhatikan. 

Rencana pengeluaran infrastruktur AS sedang naik daun karena Demokrat terbagi dalam menaikkan pajak perusahaan dan karena Senator Demokrat konservatif Joe Manchin menolak garis atas label harga $3,5 triliun. 

Techlash: Pihak berwenang Tiongkok dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membubarkan Alipay, salah satu perusahaan pembayaran terbesar. Itu terjadi setelah upaya Beijing lainnya untuk mengekang kekuatan perusahaan teknologi besar dan mendinginkan sentimen. Laporan cluster COVID-19 baru juga menambah suasana lembab.

Pemilihan umum di Jerman: Kandidat kiri-tengah Olaf Scholz memperkuat posisinya sebagai pemimpin untuk mewarisi Angela Merkel setelah debat ketiga yang disiarkan televisi. Dia menahan diri dari mengesampingkan koalisi dengan kiri radikal, dan itu sedikit membebani EUR/USD, yang diperdagangkan di bawah 1,18.

Pekan lalu, Bank Sentral Eropa mengumumkan perlambatan skema pembelian obligasi tetapi bersikeras itu hanya "kalibrasi ulang" dan bukan perubahan material. Perubahan yang lebih signifikan akan terjadi selanjutnya 

GBP/USD melayang di atas 1,38 karena Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan mengumumkan perubahan pada kebijakan COVID negara itu dan karena kasus tetap meningkat. 

Emas diperdagangkan di bawah $1.800 karena imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun bertahan di sekitar 1,33%. Minyak diperdagangkan di sekitar $70. Goldman Sachs mengatakan pasar minyak global akan "reli secara signifikan" 

Mata uang kripto: Bitcoin diperdagangkan di bawah $44,000 Etehreum di bawah $3,300 dan ADA di bawah $2,50. Aset digital sekali lagi berada di belakang, dengan beberapa mengutip peraturan Korea sebagai katalis. Mata uang kripto mengalami "flash-crash" pekan lalu karena El Salvador menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. 



Diunggah ulang dari fxstreet, semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login