Note

Update Harian 29/03/2021

Verified Official
· View 89

Highlights Hari Ini

  • Indeks AS mengakhiri minggu ini dengan kuat
  • Saham Nucor naik setelah perusahaan mengumumkan dua kali
  • ViacomCBS melanjutkan penurunannya

Indeks AS mengakhiri minggu ini dengan kuat

Wall Street menutup minggu ini dengan catatan positif dengan semua indeks mencatat kenaikan pada hari Jumat dan untuk minggu ini secara umum. SPX500 memimpin indeks naik 1,6% pada hari Jumat dengan saham teknologi Nucor, Applied Materials, dan KLA Corp masing-masing naik 8,8%, 7,4% dan 6,8%. DJ30 naik 1,4% dengan saham Intel naik 4,5% dan hanya tiga sahamnya yang mengalami hari negatif, dan NASDAQ100 ditutup naik 1,2%. Kontrak berjangka AS jatuh dalam perdagangan semalam.

Saham Nucor naik setelah perusahaan mengumumkan dua kali

Nucor Corporation naik lebih dari 8% setelah dua pengumuman yang dibuat oleh perusahaan. Yang pertama adalah perjanjian pembelian listrik virtual selama 10 tahun dengan Orsted Onshore North America untuk 100 megawatt energi terbarukan di Texas. Yang kedua adalah investasi $ 164 juta untuk membangun pabrik tabung baru di Kentucky yang akan menciptakan 70 pekerjaan baru dan memiliki kapasitas untuk menghasilkan sekitar seperempat juta ton pipa baja bagian struktural berongga, pipa baja mekanis dan tabung torsi surya galvanis.

ViacomCBS melanjutkan penurunannya

Saham perusahaan media utama AS kini telah turun lebih dari 50% dalam seminggu terakhir setelah anjlok 27% lagi pada hari Jumat. Skeptisisme investor tentang kemampuan CBS untuk bersaing di pasar streaming membuat saham jatuh awal pekan lalu. Pada hari Jumat, perusahaan terus menerima kabar buruk dengan Wells Fargo menurunkan peringkat sahamnya. Selain itu, likuidasi paksa posisi Archegos Capital merupakan faktor lain dalam penurunan harga saham perusahaan.

Cerita lain

  • Pasar Asia beragam: Pada saat penulisan, HKG50 mencatat kenaikan kecil, sedangkan JPN225 dan China50 berada di merah kurang dari 1%.
  • Bitcoin naik lagi: Selama akhir pekan, Bitcoin naik dari $ 52K dan naik tepat di atas $ 56K sebelum turun sedikit, dan pada saat penulisan, berada di sekitar $ 55K. 10 crypto teratas dicampur selama 24 jam terakhir dengan Litecoin mendapatkan lebih dari 2%, sementara Binance Coin turun 3% dan Ethereum telah turun lebih dari 1% pada saat penulisan
  • Minyak melayang di $ 60 per barel: Minggu lalu telah menjadi rollercoaster untuk harga minyak karena jatuh dua kali di bawah $ 58 per barel sebelum naik kembali di atas $ 61 per barel.
  • Magnachip Semiconductor melonjak setelah pengumuman besar: Harga saham perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu naik 27% setelah melaporkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan South Dearborn Limited senilai $ 1,4 miliar. Untuk pergerakan harga terbaru dan signifikan di pasar, lihat halaman Penggerak Pasar di eToro.
  • Eropa dibuka lebih tinggi: UK100 membuka delapan poin, GER30 naik 67 poin, dan FRA40 naik 21 poin.

Diunggah ulang dari etoro ,semua hak cipta dimiliki oleh penulis asli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login