Note

WTI: Dalam Tawaran Beli Sedikit Di Atas $52 Karena Risiko Melawan Harapan Penurunan Produksi

Verified Official
· View 664
  • WTI bergerak di sekitar tertinggi intraday di tengah sesi yang tenang.
  • Irak siap untuk lakukan pengurangan produksi untuk mengkompensasi pelanggaran kuota OPEC.
  • Kekhawatiran varian virus, keraguan atas stimulus fiskal AS menantang risikonya.

WTI mencetak kenaikan intraday sebesar 0,30% sambil berbalik ke $52,30 di tengah sesi Asia hari Senin ini. Sementara berita akhir pekan menunjukkan bahwa penurunan produksi dari Irak mendukung pembeli harga minyak, keraguan atas stimulus virus corona AS (COVID-19) dan kondisi virus yang memburuk membatasi pergerakan naik.

Bloomberg mengeluarkan berita yang menyebutkan pemotongan produksi minyak Irak pada Januari dan Februari sekitar 0,25 juta barel per hari dari produksi menjadi 3,6 juta barel. Sementara perlambatan aliran minyak Baghdad terutama karena ketidakmampuannya untuk menghormati target OPEC, tindakan Kurdistan akan menjadi faktor kunci untuk dipantau.

Selain berita akhir pekan, konsolidasi risiko juga mendukung pembeli energi pada saat berita ini ditulis. Kontrak berjangka S&P 500 naik 0,30% dan saham di Asia-Pasifik juga mencetak kenaikan tipis selama Senin pagi.

Meskipun kekhawatiran penyebaran virus dengan cepat membebani nada risiko, tanda-tanda positif baru-baru ini atas paket fiskal AS yang membayangi tampaknya mendukung optimisme terbaru. Namun, perlu dicatat bahwa kemacetan atas paket bantuan AS belum diselesaikan, yang pada gilirannya membuat risiko tetap tertekan sementara varian virus membangkitkan lebih banyak lockdown dari ekonomi utama di negara Barat.

Ke depan, kalender ringan sebelum sesi AS membuat harga WTI bergantung pada katalis risiko. Meski, sedikit optimisme untuk paket bantuan covid Amerika, yang didukung oleh membaiknya kondisi di Tiongkok, mendukung komoditas.

Analisis Teknis

Meskipun perdagangan berkelanjutan di luar SMA 21-hari, sekarang di $51,00, membuat pembeli WTI tetap berharap, garis tren miring ke bawah dari hari Rabu, saat ini di sekitar $52,85, menjaga pergerakan naik jangka pendek harga WTI.










Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

login