Note

USD/JPY Terus Naik Mendekati Tertinggi Harian, Di Sekitar Wilayah 103,30

Verified Official
· Reading 89
  • USD/JPY mendapatkan kembali traksi positif untuk 2 sesi berturut-turut pada hari ini.
  • Suasana pasar yang optimis merusak safe-haven JPY dan tetap mendukung.
  • Aksi harga USD yang lemah mungkin membatasi kenaikan dan memerlukan kehati-hatian bagi pedagang yang bullish.

Pasangan USD/JPY naik lebih tinggi selama sesi Asia dan terakhir terlihat melayang di dekat ujung atas kisaran perdagangan hariannya, di sekitar wilayah 103,25-30.

Menyusul pullback hari sebelumnya sekitar 40 pip dari puncak hampir satu pekan, pasangan ini mendapatkan kembali traksi positif untuk 2 sesi berturut-turut pada hari ini. Kenaikan ini disponsori oleh lingkungan risiko yang berlaku, yang cenderung merusak permintaan untuk safe-haven Yen Jepang.

Sentimen risiko global tetap didukung dengan baik oleh harapan untuk pemulihan ekonomi yang kuat pada tahun 2021. Selain itu, kemenangan Partai Demokrat dalam pemilihan putaran kedua Senat AS yang penting di negara bagian Georgia meningkatkan prospek untuk kebijakan fiskal yang lebih ekspansif dan selanjutnya meningkatkan kepercayaan investor. 

Sementara itu, ekspektasi pinjaman pemerintah yang lebih besar menyebabkan kenaikan lanjutan dalam imbal hasil Treasury AS dan berkontribusi pada nada penawaran beli di sekitar pasangan USD/JPY. Namun, permintaan Dolar AS yang lemah tidak banyak menginspirasi pedagang bullish dan mungkin membatasi kenaikan yang berarti.

Senat yang dikuasai Demokrat diasumsikan akan memperbesar anggaran AS dan defisit perdagangan lebih lanjut. Hal ini, pada gilirannya, membuat kenaikan USD dalam posisi bertahan mendekati level terendah dalam hampir tiga tahun. Greenback semakin tertekan oleh spekulasi bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga lebih rendah untuk periode yang lebih lama.

Faktanya, risalah dari pertemuan Fed bulan lalu – yang dirilis pada hari Rabu – mengungkapkan dukungan bulat untuk menjaga program pembelian obligasi  tidak berubah dan bahwa beberapa area anggota mendukung perluasan stimulus. Ini membutuhkan beberapa kehati-hatian sebelum memposisikan untuk kenaikan lebih lanjut untuk pasangan USD/JPY.

Pelaku pasar sekarang menanti data ekonomi AS – menyoroti rilis Klaim Pengangguran Mingguan Awal dan IMP Jasa ISM. Selain itu, sentimen risiko pasar yang lebih luas akan memengaruhi safe-haven JPY dan menghasilkan beberapa peluang perdagangan di sekitar pasangan USD/JPY.







Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No older comments, be the first to grab the sofa.

CFD markets involves substantial risk and there is always the potential for loss. Past performance is not indicative of future results. You understand and agree that there are risks associated with the use of online trading services ( COPYTRADE、FOLLOWTRADE、FOLLOWGUARD ), including uncontrollable factors such as hardware breakdown, software fault, or Internet disconnections. FOLLOWME does not held any responsibility for the communication failures, miss-transmissions or delays that occur during online trading.

appstore-download goole-download
login