Note

AUD/USD Melintasi 0,7700 Meskipun Data IMP Tiongkok Beragam

Verified Official
  • AUD/USD naik ke level tertinggi baru sejak April 2018 setelah data IMP NBS Tiongkok.
  • IMP Manufaktur utama turun menjadi 51,9 tetapi IMP Non-Manufaktur melonjak ke level tertinggi tiga bulan di 55,7.
  • Nada risiko tetap positif mengikuti kenaikan saham di Wall Street dan kesepakatan Brexit di tengah agenda kalender yang sepi.
  • Stimulus AS dan pembaruan virus adalah kunci sebelum tahun berakhir.

AUD/USD melonjak ke tertinggi dalam 32 bulan sementara mencapai level 0,7706 pada awal Kamis ini. Dengan demikian, pasangan AUD ini menyambut semangat risk-on yang optimis serta mengambil petunjuk positif dari pembacaan beragam Indeks Manajer Pembelian (IMP) resmi Tiongkok untuk bulan Desember.

Sesuai dengan Biro Statistik Nasional (NBS) Tiongkok, IMP Manufakturbulan Desember turun ke 51,9 dari 52,4 sebelumnya dan perkiraan 52,0, sementara IMP Non-Manufaktur naik ke 55,7 melampaui perkiraan-52,4 dan pembacaan sebelumnya 56,4.

Selain data yang beragam dari pelanggan terbesar Australia tersebut, pembeli AUD/USD juga didukung oleh pelemahan dolar AS dan sentimen risk-on yang ringan. Indeks dolar AS (DXY) turun ke level terendah baru sejak April 2018 sebelumnya, saat ini turun 0,05% di sekitar 89,57, karena pembuat kebijakan berdebat untuk meloloskan cek sebesar $2.000, sementara kesengsaraan virus Corona (COVID-19) kembali mendapatkan traksi di AS.

Sebaliknya, pasar global mengharapkan stimulus untuk diluncurkan lebih cepat karena Joe Biden akan mulai menempati Gedung Putih pada bulan Januari. Yang juga mendukung risikonya adalah pengembangan vaksin covid.

Sementara itu, kabar terbaru bahwa AS mengirim dua pembom ke Timur Tengah dan dua kapal rudal yang menuju ke Selat Taiwan menantang risikonya. Lebih lanjut, obrolan bahwa Sydney siap untuk melakukan pembatasan aktivitas tambahan karena kebangkitan virus terbaru juga menghambat pembeli AUD/USD di tengah agenda Kalender yang sepi.

Karena itu, Kontrak berjangka S&P 500 mencetak kenaikan sebesar 0,10% sementara ASX 200 Australia turun 0,64% pada saat berita ini ditulis.

Ke depan, kurangnya data/peristiwa utama dan liburan Malam Tahun Baru di banyak pasar akan terus menantang pergerakan AUD/USD. Namun, pembeli kemungkinan akan mempertahankan kekuatannya pada akhir tahun 2020.

Analisis teknis

Setelah berhasil menembus puncak 32 bulan di 0,7675, AUD/USD siap menantang puncak April 2018 di sekitar 0,7815. Sementara itu, setiap pelemahan di bawah puncak 17 Desember dekat 0,7640 dapat menahan pembeli untuk jangka pendek.









Baca lebih lanjut dari artikel aslinya:

https://www.fxstreet-id.com/ne...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

If you like, reward to support.
avatar

No older comments, be the first to grab the sofa.

CFD markets involves substantial risk and there is always the potential for loss. Past performance is not indicative of future results. You understand and agree that there are risks associated with the use of online trading services ( COPYTRADE、FOLLOWTRADE、FOLLOWGUARD ), including uncontrollable factors such as hardware breakdown, software fault, or Internet disconnections. FOLLOWME does not held any responsibility for the communication failures, miss-transmissions or delays that occur during online trading.

appstore-download goole-download
login