Note

Wall Street Ditutup Menguat, Investor Fokus pada Pendapatan Emiten dan Suku Bunga

· Views 45
Wall Street Ditutup Menguat, Investor Fokus pada Pendapatan Emiten dan Suku Bunga
Wall Street Ditutup Menguat, Investor Fokus pada Pendapatan Emiten dan Suku Bunga. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Indeks saham Amerika Serikat atau Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Selasa (6/2/2024) waktu setempat. Beberapa faktornya yaitu fokus investor pada pendapatan emiten-emiten besar AS dan kebijakan suku bunga Federal Reserve (The Fed).

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 141,24 poin, atau 0,37%, menjadi 38.521,36. S&P 500 (.SPX) naik 11,42 poin, atau 0,23%, menjadi 4.954,23 dan Nasdaq Composite (.IXIC) naik 11,32 poin, atau 0,07%, berakhir pada 15.609,00.

Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan bank sentral "belum selesai" menangani inflasi meskipun ia mencatat bahwa inflasi telah turun dengan cepat dengan data inflasi tiga bulan dan enam bulan yang sesuai dengan target The Fed sebesar 2%.

Selain itu, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan jika perekonomian AS berjalan sesuai ekspektasinya, hal ini dapat membuka pintu bagi penurunan suku bunga. Namun Mester mengatakan dia belum siap untuk menyarankan kebijakan yang lebih mudah karena ketidakpastian inflasi.

Pada hari Minggu lalu, Ketua Fed Jerome Powell memupuskan harapan yang tersisa untuk penurunan suku bunga pada Maret mendatang. Dia mengatakan The Fed bisa bersikap "hati-hati" dalam memutuskan kapan akan memangkas suku bunga karena perekonomian yang kuat memberikan waktu untuk membangun keyakinan bahwa inflasi terkendali.

"Berita makro besar hari ini adalah beberapa gubernur Fed mengkonfirmasi apa yang dikatakan Powell pada akhir pekan. Hal ini memberikan sedikit peredam pada pasar hari ini. Ini merupakan tindak lanjut dari kemarin," kata Peter Tuz, Presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia.

Saham-saham turun hampir sepanjang sesi sebelum naik menjelang penutupan.

John Praveen, Managing Director & Co-CIO di Paleo Leon mengatakan The Fed tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melonggarkan kebijakan karena masalah di Bank NY Community Bancorp menyoroti kelemahan di sektor real estat komersial yang sensitif terhadap suku bunga. Powell juga merujuk pada sektor ini pada hari Minggu.

Pada Selasa kemarin, Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan dia prihatin dengan tekanan real estate komersial pada bank dan pemilik properti, namun dia yakin situasinya dapat dikelola dengan bantuan dari regulator bank. Praveen melihat komentar tersebut menambah kegelisahan investor. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.