Note

Kementerian PUPR Raih Penghargaan Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

· Views 50

Pasardana.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperoleh penghargaan Zona Hijau Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI untuk penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 2023. 

Sekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan, penghargaan yang diberikan Ombudsman tersebut merupakan salah satu ukuran dari seberapa baik kinerja pelayanan publik yang dilakukan Kementerian/Lembaga, serta Pemerintah Daerah.

"Saat ini, Kementerian PUPR mempunyai mall pelayanan publik yang kita jalankan. Ini adalah salah satu upaya kita untuk memberikan pelayanan publik," kata Zainal Fatah di Jakarta, Kamis (14/12).

Tak hanya itu, Sekjen Zainal Fatah juga mendorong seluruh kantor balai Kementerian PUPR yang ada di seluruh daerah Indonesia.

"Alhamdulillah saat ini Kementerian PUPR sudah menjadi Kementerian yang masuk di zona hijau dengan kualitas tinggi," tukasnya. 

Hal ini tentu saja menjadi sebuah prestasi dari semua rekan di Kementerian PUPR yang menjalankan tugas pelayanan publik.

Penilaian kepatuhan ini sekaligus sebagai bagaian prioritas program atau sebagai bagaian program prioritas reformasi kelembagaan dan birokrasi.

Penilaian kepatuhan pelayanan publik merupakan kegiatan prioritas pemerintah dalam RPJMN tahun 2024 yang diamanatkan kepada Ombudsman RI.

Penyelenggara publik harus memenuhi standar pelayanan hal itu yang diamanatkan dalam UU No 25 / 2009 tentang pelayanan publik.

Sementara itu, Menko Polhukam RI, Mahfud MD mengapresiasi kementerian, lembaga yang dinilai mencapai tingkat kepatuhan tertinggi.

Menurutnya, penilaian kepatuhan standar pelayanan publik telah dilaksanakan sejak 10 tahun lalu hingga tahun 2013.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.