Note

IHSG Berpotensi Melemah, Simak Deretan Saham Ini

· Views 77
IHSG Berpotensi Melemah, Simak Deretan Saham Ini
IHSG Berpotensi Melemah, Simak Deretan Saham Ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini (18/10/2023) berpotensi melemah. Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova mengatakan, IHSG masih berpeluang melanjutkan tren turun karena penutupan hari Selasa (17/10/2023) tetap berada di bawah garis SMA-20.

“Namun demikian, IHSG dapat menguji resisten Fibonacci di level 6.967 untuk skenario terbaik hari ini,” kata Ivan dalam risetnya, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Melemah, Simak Deretan Saham Ini IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, Enam Saham Bisa Jadi Pilihan

Adapun, level support IHSG berada di 6.840, 6.804 dan 6.747. Sementara level resistennya di 7.016, 7.058 dan 7.128.

Untuk perdagangan hari ini, Ivan merekomendasikan hold atau buy on weakness pada saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) di rentang harga Rp1.700-Rp1.740 dengan target harga terdekat di Rp1.870.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Melemah, Simak Deretan Saham Ini IHSG Hari Ini Berpeluang Melemah, Empat Saham Berikut Berpotensi Cuan

ANTM diperkirakan dapat mengakhiri pembentukan wave (ii) dan akan rebound apabila harga masih di atas Rp1.730 sebagai support yang dibentuk oleh Fibonacci retracement 85,4% dari wave (i).

Kemudian, aksi hold atau buy on weakness juga disarankan pada saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) di rentang harga Rp900-Rp920, dengan target harga terdekat di Rp1.020.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Melemah, Simak Deretan Saham Ini Ditutup Menguat Kemarin, IHSG Hari Ini Masih Rawan Terkoreksi

“TOWR dapat mengakhiri pembentukan wave c dari (ii) di sekitar level Rp895 sebagai target menurut analisis Fibonacci projection dan diperkirakan dapat mengalami rebound untuk mulai membentuk wave (iii),” ujar Ivan.

Serta, hold atau buy on weakness pada saham PT United Tractors Tbk (UNTR) di rentang harga Rp25.500-Rp25.800 dengan target harga terdekat di Rp27.500.

Ivan menyebut, UNTR akan mempertahankan peluang rebound dan mengakhiri pembentukan wave (b) apabila harga masih di atas Rp25.500 sebagai support terdekat yang dibentuk oleh Fibonacci retracement 50% dari wave (a). 

Selanjutnya, Ivan merekomendasikan hold atau take profit sebagian pada saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) di level Rp5.400 sebagai target harga terdekat.

Juga, hold atau trading buy pada saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) di rentang harga Rp1.410-Rp1.420 dengan target harga terdekat di Rp1.510.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.