Note

Tancap Gas Mengejar Target Produksi Migas

· Views 138

BADUNG, KOMPAS.com - Pemerintah mengajak seluruh stakeholders di industri hulu minyak dan gas (migas) tancap gas memperkuat kolaborasi demi mencapai target produksi migas.

Seperti diketahui, produksi minyak ditargetkan sebesar 1 juta barrel per hari (BOPD) dan gas menjadi 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) pada 2030.

"Saya mengundang kita semua memperkuat kolaborasi untuk mencapai target tersebut," ujar Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya di International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas Industry 2023 (ICIUOG), Rabu (20/9/2023), di Nusa Dua, Badung, Bali.

Luhut melanjutkan, pemerintah akan menyambut baik berbagai masukan dari stakeholders di industri migas agar produksi migas bisa digenjot.

Baca juga: SKK Migas Sebut Tambahan Produksi Gas Penting di Tengah Isu Transisi Energi

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan terus mendorong peningkatan investasi di sektor hulu migas untuk menciptakan ketahanan migas nasional .

Ia menjamin, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mendukung industri hulu migas lewat berbagai kebijakan fiskal.

"Jadi sekarang saya ajak kita bekerja sama. Menkeu akan terbuka pemikirannya, jadi pendengar yang baik, tapi tetap hati hati, " kata Sri Mulyani.

Baca juga: SKK Migas: Peningkatan Produksi Migas Membutuhkan Investasi

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, target migas 2030 bisa dicapai dengan syarat melakukan aktivitas yang agresif dan investasi yang masif.

"Kita perlu mengebor lebih dari 1.000 sumur per tahun setelah 2025. Kita juga perlu menarik investasi lebih dari 20 miliar dollar AS per tahun,” ujar Dwi.

Menurut Dwi, upaya menggenjot produksi migas perlu dilakukan sehingga bisa ikut menopang ekonomi Indonesia ke depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.