Note

Azerbaijan Klaim Sukses Lucuti Senjata Pasukan Armenia di Nagorno-Karabakh

· Views 103
Pasukan Azerbaijan menyerang simpul teknis radio militer unit Angkatan Bersenjata Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh. Gambar ini diambil dari video yang dipublikasikan pada 19 September 2023. (Foto: Reuters)

BAKU, iNews.id – Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengklaim operasi militernya di Wilayah Karabakh berjalan sukses. Menurut mereka, senjata dan peralatan tempur lainnya milik pasukan Armenia di daerah itu telah dilucuti. 

“Posisi tempur, kendaraan militer, instalasi rudal artileri dan antipesawat, stasiun perang radio-elektronik, dan peralatan militer lainnya milik unit-unit Angkatan Bersenjata Armenia telah dinetralkan,” kata Kemhan Azerbaijan dalam sebuah pernyataan di platform pesan Telegram, Rabu (20/9/2023).

Azerbaijan pada Selasa kemarin melancarkan operasi militer ke Nagorno-Karabakh. Baku menganggap tindakan militer itu diperlukan untuk memulihkan ketertiban serta mengusir formasi militer Armenia.

Nagorno-Karabakh secara internasional diakui sebagai wilayah Azerbaijan. Namun, sebagian wilayahnya dikuasai etnik Armenia. Mereka melancarkan gerakan separatisme untuk memisahkan diri dari Azerbaijan. 

Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, sebelumnya mendesak Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, agar menghentikan semua tindakan militer di Nagorno-Karabakh.

“Menlu Antony J Blinken berbicara dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev hari ini untuk mendesak Azerbaijan segera menghentikan aksi militer di Nagorno-Karabakh dan meredakan situasi,” demikian pernyataan Deplu AS dalam rilisnya pada Selasa (19/9/2023).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.