Note

Dukung Perkembangan Ekonomi Digital, Faspay Kembangkan Pembayaran Online bagi Bisnis

· Views 126

KOMPAS.com - Perekonomian digital di Indonesia telah berkembang pesat. Berdasarkan hasil studi Google, Temasek, dan Bain & Company, nilai ekonomi digital Indonesia pada 2022 sebesar 77 miliar dollar AS atau tumbuh 22 persen dari tahun sebelumnya.

Masih dari studi tersebut, ekonomi digital Indonesia diproyeksikan bakal meningkat menjadi 130 miliar dollar AS pada 2025 dan 220-360 miliar dollar AS pada 2030.

Tren pertumbuhan tersebut membuat setiap bisnis perlu segera melakukan transformasi digital agar dapat bersaing. Salah satunya adalah dengan menyediakan pembayaran digital atau online agar memudahkan calon konsumen bertransaksi. Pembayaran digital dapat berbentuk virtual account, e-wallet, kartu kredit atau debit, dan QRIS.

Untuk menyediakan hal tersebut, bisnis dapat memanfaatkan payment gateway. Layanan ini menyediakan berbagai channel pembayaran online dalam sekali integrasi dan tanpa perlu mengaktifkan channel pembayaran satu per satu.

Baca juga: Payment Gateway Dinilai Bisa Bantu Mengembangkan Bisnis UMKM

CEO Faspay Eddy Tju mengatakan, pihaknya memahami kebutuhan bisnis dan preferensi konsumen dalam memilih berbagai pilihan pembayaran online saat bertransaksi digital. Oleh karena itu, Faspay terus mengembangkan berbagai jenis pilihan pembayaran bagi bisnis.

Saat ini, pelaku bisnis dapat menikmati berbagai produk solusi pembayaran online yang disediakan Faspay. Dengan demikian, operasional bisnis bisa lebih diefisienkan. Pengelolaan dana pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Faspay menawarkan enam produk, yakni Faspay Business, Faspay Billing, Faspay SendMe, Faspay Cash Out, Faspay Dana Usaha, serta sistem pembayaran QRIS pada website dan aplikasi.

Faspay Business merupakan sistem pembayaran online untuk pebisnis yang sudah memiliki website dan aplikasi. Faspay Billing merupakan invoice online untuk terima pembayaran melalui link dan email.

Faspay SendMe adalah sistem pengiriman dana serta pencairan dana (disbursement) untuk bisnis. Sementara, Faspay Cash Out merupakan sistem pencairan dana di gerai ritel. Kemudian, Faspay Dana Usaha adalah layanan yang menyediakan pinjaman eksklusif dana usaha untuk merchant Faspay.

Dukung Perkembangan Ekonomi Digital, Faspay Kembangkan Pembayaran Online bagi BisnisDok. Faspay Layanan payment gateway dari Faspay bisa digunakan pelaku bisnis untuk mendigitalisasi pembayaran.

Eddy menjelaskan, Faspay terus menambah value dari produknya agar menjadi payment provider yang lengkap bagi pelaku bisnis di Indonesia. Saat ini, Faspay mengembangkan berbagai fitur dan menambah berbagai channel pembayaran.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.