Note

INKA Targetkan Perbaikan 2 Trainset LRT Jabodebek Rampung November 2023

· Views 107
Perbaikan trainset LRT Jabodebek di pabrik PT INKA. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA menargetkan perbaikan 2 trainset LRT Jabodebek yang mengalami tabrakan pada Oktober 2021 akan rampung pada November 2023.

Direktur Utama INKA, Eko Purwanto, mengatakan tim teknisi tengah mengerjakan sejumlah perbaikan yang harus dilakukan, dan terus melakukan uji status terhadap 2 trainset atau rangkaian kereta LRT Jabodebek.

"Saat ini tinggal dilakukan uji statis, dan melengkapi beberapa perbaikan yang sedang dikerjakan INKA," kata EKo, dikutip Rabu (20/9/2023).

Eko memastikan bahwa 2 rangkaian LRT Jabodebek tersebut akan tiba di Depo LRT Jabodebek tepat waktu yakni pada November 2023.
"Masih tetap on scadule. Jadi targetnya November ini selesai," ujar Eko.

Sebelumnya, Manager Public Relation LRT Jabodebek, Kuswardojo, mengatakan 2 trainset atau rangkaian kereta tersebut akan tiba di September 2023 akan dikirimkan ke pihaknya oleh INKA.

"Sarana yang sudah ada di kami sudah baru 29 trainset dari 31 yang kita miliki. 2 masih ada di inka. Targetnya akhir September nanti akan dikirimkan ke kami," kata Kuswardojo.

Kuswardojo mengatakan meski 2 trainset tersebut masih berada di INKA, layanan LRT Jabodebek tidak akan mengganggu operasional. Hal itu lantaran 2 trainset tersebut akan digunakan sebagai cadangan dalam pengoperasian.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.