Note

Sutradara Film Terkaya di Dunia

· Views 75

Industri film memungkinkan orang-orang untuk mengekspresikan sifat artistik mereka dan menghasilkan sejumlah besar uang. Banyak sutradara film yang memiliki jutaan bahkan miliaran dolar yang didapatkan dari suatu produksi film. Terlebih lagi, Hollywood merupakan rumah bagi banyak sutradara film. Mari kita lihat lima sutradara film terkaya di dunia.

Sutradara Film Terkaya di Dunia

George Lucas

Pencipta saga fiksi ilmiah "Star Wars", George Lucas, merupakan sutradara film terkaya di dunia. Menurut data terbaru, kekayaannya diperkirakan mencapai lebih dari $55 miliar. Pada tahun 2022, George Lucas menjual perusahaannya, Lucasfilm, yang memiliki hak atas semua episode dari waralaba "Star Wars" yang legendaris, kepada konglomerat media hiburan terbesar di dunia, Disney. Kesepakatan tersebut memberinya $4 miliar.

Sutradara Film Terkaya di Dunia

Steven Spielberg

Pemenang tiga Oscar, Steven Spielberg, menduduki peringkat kedua dalam daftar sutradara terkaya di dunia. Menurut perkiraan terbaru, kekayaan bersihnya mencapai $4 miliar. Proyek-proyek suksesnya telah membantu Spielberg mengumpulkan kekayaannya yang luar biasa. Sutradara ini telah membuat sejumlah film blockbuster terbanyak dalam sejarah. Saat ini, ia memegang rekor dunia untuk total penerimaan box office. Film-film terlaris Spielberg di antaranya adalah "Jaws", "Alien", "Indiana Jones", dan "Jurassic Park".

Sutradara Film Terkaya di Dunia

Peter Jackson

Sutradara film Selandia Baru, Peter Jackson, terkenal dengan saganya yang berjudul "The Lord of the Rings" dan "The Hobbit". Menurut perkiraan terbaru, kekayaan pribadinya saat ini mencapai $1,5 miliar. Sebagian besar kekayaan tersebut dihasilkan oleh Jackson setelah melakukan kesepakatan dengan Unity. Pada akhir tahun 2021, sang sutradara menjual studio efek khususnya, Weta Digital, senilai $1,6 miliar.

Sutradara Film Terkaya di Dunia

Tyler Perry

Selain sebagai sutradara, Tyler Perry juga bekerja sebagai aktor, penulis skenario, produsen, dan komposer. Berdasarkan data terbaru, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $1 miliar. Perry menjadi miliarder ketika ia menandatangani kontrak dengan ViacomCBS. Raksasa media tersebut membayarnya dengan gaji sebesar $150 juta.

Sutradara Film Terkaya di Dunia

James Cameron

James Cameron melengkapi daftar lima sutradara terkaya. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $800 juta. Sang sutradara berhasil mengumpulkan kekayaan sedemikian besar berkat kesuksesan film-filmnya. Kini, "Avatar", yang berhasil mengumpulkan hampir $3 miliar di box office, menempati posisi pertama dalam daftar lima film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Sekuel dari saga tersebut juga meraih kesuksesan. "Avatar: On the Water's Edge", yang meraih $2,3 miliar di box office, menempati posisi ketiga dalam daftar film dengan pendapatan tertinggi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

good afternoon boss how are you happy Sunday and trade Guy

-THE END-