Note

Reentry Di Daily, Awasi Setup Lengkap GBP/USD Di H1

· Views 150

Jika diamati dari time frame 1-hari, harga pasangan mata uang GBP/USD sedang dalam tren naik. Hal tersebut dapat diketahui dari Golden Cross Mid BB dan EMA-50 sejak akhir Maret lalu. Posisi harga berada yang berada di bagian bawah kedua garis mengindikasikan kekuatan jangka pendek sedang dikuasai Seller.

Dari sisi Setup, harga terpantau sedang membentuk Setup Lengkap BBMA Daily. Dimulai dari Extrem di Top BB, MHV, CSAK, hingga saat ini Momentum Sell telah terbentuk di Low BB. Terbentuknya Momentum Sell ini sendiri membuka peluang untuk masuk ke pasar melalui proses Reentry Sell di level MA-5/10 High ataupun Mid BB. Peluang ini dapat divalidkan dengan mengamati perilaku harga dan struktur Setup di time frame 4-jam dan 1-jamnya.

Reentry Di Daily, Awasi Setup Lengkap GBP/USD Di H1

Dari sisi analisa Supply And Demand, penurunan kuat kali ini terjadi pasca harga berhasil ditutup menembus zona Supply hariannya. Penurunan ini juga telah berhasil menelan beberapa zona Demand kecil dan membentuk zona Supply baru saat harga berhasil membentuk Momentum Sell.

Beberapa pandangan di atas akan menjadi basis atau alasan untuk fokus mencari posisi Sell pada GBP/USD. Posisi Sell akan dibuka memanfaatkan Setup Reentry pasca Momentum Sell di MA-5/10 High.

 

Dilihat dari time frame 4-jam, GBP/USD berada dalam tren turun. Hal ini dapat dilihat dari Death Cross Mid BB dan EMA-50 sejak pertengahan Mei lalu. Posisi harga yang sedang berada di antara kedua garis mengisyaratkan konsolidasi atau Sideways harga pada kekuatan jangka pendeknya.

Reentry Di Daily, Awasi Setup Lengkap GBP/USD Di H1

Dari sisi Setup, peluang Reentry dari time frame 1-hari telah tervalidasi dengan munculnya Extrem Sell di Top BB. Extrem yang terbentuk saat tren turun berpotensi membawa harga setidaknya hingga ke Low BB. Validasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengamati terbentuknya Setup Lengkap BBMA OA di time frame 1-jam.

Dari sisi analisa Supply And Demand, Extrem yang terbentuk di Top BB analisa BBMA OA terjadi bersamaan dengan sampainya harga di batas bawah zona Supply time frame 1-hari dan 4-jam. Harga bereaksi dengan membentuk Rejection di sana.

 

Dari hasil analisa beberapa time frame di atas, maka diputuskan untuk fokus mencari posisi Sell pada GBP/USD.

 

Entry akan ditempatkan di sekitar MA-5/10 High time frame 1-jam pada level 1.24050. Dilihat dari struktur Setup, harga telah berhasil membentuk Extrem, MHV dan diakhiri dengan Candlestick Arah Kukuh. Sehingga peluang yang paling baik adalah menunggu terbentuknya Reentry pasca CSAK di MA-5/10 High.

Reentry Di Daily, Awasi Setup Lengkap GBP/USD Di H1

Apabila tidak suka memasang Pending Order, Anda dapat menunggu harga membentuk Rejection di MA-5/10 High time frame 1-jam ataupun melakukan validasi di time frame 15-menit dan 5-menit.

 

Stop Loss akan diletakkan di atas Top BB time frame 1-jam. Dengan jarak sekitar 40 Pips, Stop Loss akan ditempatkan pada level 1.24450. Anda juga dapat menutup posisi jika harga berhasil membentuk Momentum Buy berterusan di Top BB time frame 1-jam.

 

Dengan Risk:Reward 1:3, jarak Take Profit akan diletakkan sejauh 3x jarak Stop Loss. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, Take Profit akan ditempatkan pada level 1.22850.

Perkiraan Waktu Trading: 2-3 Hari.

DI SCLAIMER ON:

Dalam analisa ini, segala keuntungan dan kerugian menjadi bagian dari risiko trading pribadi. Saya sebagai penulis tidak berhak menerima sedikitpun profit dari Anda maupun bertanggung jawab atas loss yang terjadi. Untuk itu, disarankan selalu menggunakan perhitungan Money Management yang baik dan ketat.

Saya sendiri hanya menggunakan sekitar 3-5% ekuitas akun untuk setiap posisi. Anda juga dapat menggunakan kalkulator MM untuk mempermudah perhitungan lot. Jangan lupa untuk memindahkan SL ke Breakeven Point untuk menghilangkan segala jenis risiko kehilangan modal yang mungkin terjadi.

Analisa ini utamanya disusun berdasarkan sistem trading dan indikator BBMA OA yang dipadukan dengan pengetahuan Supply And Demand. Jika Anda merasa kesulitan memahami materi yang disampaikan karena istilah-istilah yang asing, pertimbangkanlah untuk membaca artikel:

Reentry Di Daily, Awasi Setup Lengkap GBP/USD Di H1

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.