Note

Harga Emas Melonjak Akibat Penyesuaian Investor

· Views 89

Seputarforex - Harga emas rebound di sesi perdagangan Selasa (30/Mei) malam. Setelah menyentuh level terendah sejak 17 Maret, emas spot naik 0.6% ke $1954.09 per ounce. Emas futures naik 0.5% ke $1953.10, dan grafik XAU/USD di bawah ini menunjukkan kenaikan hampir 1% ke $1962.48.

Harga Emas Melonjak Akibat Penyesuaian Investor

Optimisme pasar akan tercapainya negosiasi plafon utang AS kini tak lagi menekan harga logam mulia. Para trader melakukan repricing sehingga Dolar AS melorot dari level tinggi 10 pekan dan memicu aksi beli emas malam ini.

Meskipun begitu, analis belum sepenuhnya yakin dengan pemulihan emas sekarang.

Menurut Jim Wyckoff dari Kitco Metals, penyesuaian posisi umum dilakukan oleh para investor di akhir bulan, sehingga hal ini turut berkontribusi pada penguatan harga emas. Para Fund Manager tengah mengambil untung dari posisi short serta melakukan buyback. Artinya, kenaikan harga kemungkinan hanya akan terjadi dalam jangka pendek untuk kemudian diikuti dengan fase Sideways sampai ada katalis yang dapat mengubah trend.

 

Pasca libur long-weekend kemarin, data inflasi PCE Indeks AS dirilis cukup mengejutkan dengan hasil 0.4%, lebih tinggi dari ekspektasi stagnan dan angka periode sebelumnya. Inflasi yang masih tinggi akan menahan The Fed untuk berhaluan hawkish.

Harga emas cenderung melemah di tengah suku bunga tinggi, tetapi imbas dari kebijakan tersebut boleh jadi membuat emas menjadi aset yang bagus untuk safe haven.

Harga Emas Melonjak Akibat Penyesuaian Investor

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.