Note

Harga Emas Di Level Rendah, Awasi Negosiasi Plafon Utang

· Views 121

Seputarforex - Harga emas masih bertahan di level rendah dua bulan, di sesi perdagangan Senin (29/Mei) malam ini. Emas spot stabil di $1,946.28 per ounce, sementara emas futures naik tipis 0.1% ke $1945.50. Grafik XAU/USD di bawah ini juga menunjukkan harga emas di kisaran rendah $1944.58.

Harga Emas Di Level Rendah, Awasi Negosiasi Plafon Utang

Volume perdagangan emas hari ini tampak tipis karena pasar masih menimbang hasil kesepakatan sementara soal plafon utang AS. Persetujuan tersebut meredam minat beli terhadap emas sebagai safe haven, meski tak juga membuat Dolar AS menguat signifikan.

Bentuk kesepakatan tentatif tersebut belum diuraikan secara terperinci oleh Presiden AS Joe Biden dan Ketua DPR AS Kevin McCarthy karena masih akan digodok lebih lanjut ke Kongres. Kendati demikian pasar optimistis bahwa negara tersebut dapat menghindari default.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengundurkan tenggat waktu dari tanggal 1 Juni menjadi 5 Juni. Kebijakan Yellen tersebut dianggap memperbesar peluang untuk tercapainya kesepakatan pagu utang AS.

Di sisi lain, isu kenaikan suku bunga juga masih diawasi oleh pasar emas. Suku bunga The Fed kemungkinan masih akan dinaikkan bulan ini, tetapi tak akan naik tinggi dalam beberapa bulan setelahnya. Oleh sebab itu, harga emas kemungkinan masih akan kalah pamor dengan Dolar AS dan Yield obligasi dalam waktu dekat.

Fed Fund Futures memperkirakan peluang kenaikan suku bunga 25 bps masih ada sebesar 59.4%. Selama kenaikan suku bunga The Fed belum terkonfirmasi, maka Dolar AS masih akan bertahan di level tinggi dua bulan dan membebani harga emas. Namun, kemerosotan lebih jauh tidak akan terjadi selama harga bertahan di atas $1,900.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.