Note

Saham NVIDIA Naik 24,4%, Kapitalisasi Pasar Sentuh USD 1 T

· Views 109

Saham NVIDIA Naik 24,4%, Kapitalisasi Pasar Sentuh USD 1 T

Harga saham Nvidia mengalami peningkatan sebesar 24,4 persen dalam sehari setelah perusahaan mengumumkan panduan pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan dan berhasil melampaui perkiraan untuk pendapatan dan laba pada kuartal terakhir. Permintaan yang meningkat untuk chip Nvidia yang digunakan dalam kecerdasan buatan memberikan dukungan terhadap performa keuangan perusahaan.

Beberapa analis yang mengikuti pergerakan saham Nvidia meningkatkan target harga sahamnya seiring dengan performa keuangan yang positif. Lonjakan harga saham Nvidia menjadikan perusahaan chip tersebut mendekati batas kapitalisasi pasar sebesar 1 triliun dolar di Wall Street. Saat penutupan, harga saham Nvidia naik sebesar 24,37 persen menjadi 379,80 dolar, dengan kapitalisasi pasar Nvidia mencapai 939,29 miliar dolar.

Saham-saham dalam industri semikonduktor dan kecerdasan buatan mengikuti langkah Nvidia. Saham Advanced Micro Devices dan Taiwan Semiconductor masing-masing mengalami kenaikan sebesar 11,1 persen dan 12 persen. ETF Semikonduktor VanEck melonjak 8,6 persen dan mencapai level tertinggi tahun 2023, sementara dana tersebut mencapai level tertinggi dalam 52 minggu pada awal sesi perdagangan. Saham Alphabet dan Microsoft juga mengalami kenaikan, masing-masing sebesar 2,1 persen dan 3,9 persen.

“Poin utamanya adalah bahwa inovasi dalam teknologi dapat mengatasi tantangan dari perlambatan ekonomi dan suku bunga yang lebih tinggi. Teknologi, khususnya saham-saham pertumbuhan, tetap relevan,” kata Co-Chief Investment Officer Certuity.

Dengan lonjakan yang mengesankan dalam perdagangan Kamis pekan ini, saham Nvidia telah mendekati klub elit Wall Street dalam semalam. Produsen chip Nvidia mencatatkan kenaikan harga saham sebesar 26 persen pada perdagangan Kamis, 25 Mei 2023, sehingga kapitalisasi pasarnya mencapai hampir USD 1 triliun, dengan angka yang tepat sekitar USD 950 miliar menurut FactSet.

Jika mencapai angka tersebut, Nvidia akan menjadi perusahaan Amerika Serikat kelima yang mencatat kapitalisasi pasar sebesar USD 1 triliun, bergabung dengan Apple yang mencapainya pada tahun 2018, kemudian Microsoft, Alphabet, dan Amazon.

“Pada akhir tahun 2021, kami mulai menerbitkan riset yang menyiratkan bahwa Nvidia akan menjadi perusahaan semikonduktor pertama dengan kapitalisasi pasar triliunan dolar AS,” kata Analis Needgam Rajvindra Gill.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.