Note

Kisah Pria Disleksia Sukses Jadi Pemilik Perusahaan Pariwisata Luar Angkasa

· Views 26
Kisah pria disleksia, Richard Branson sukses jadi pemilik perusahaan pariwisata luar angkasa

LONDON, iNews.id - Miliarder asal Inggris Richard Branson adalah pemilik perusahaan luar angkasa, Virgin Galactic. Perusahaan tersebut menjadi pelopor pariwisata luar angkasa pertama yang mencapai antariksa. 

Pendiri Virgin Group ini menjadi pengusaha sukses setelah berhasil mengubah kelemahannya, di mana dia menderita disleksia. Bahkan karena hal itu, dia dianggap bodoh. Branson remaja pun tak pernah membayangkan kelak akan jadi miliarder. 

"Yang menarik dari orang-orang yang menderita disleksia adalah mereka sering bisa unggul dalam hal-hal yang mereka sukai. Dan saya memiliki hasrat untuk banyak hal," kata dia, dikutip dari CNN

Pada akhirnya, dia mengubah hasratnya untuk mengembangkan bisnis meski harus mengambil banyak risiko. Branson memulai bisnis pertamanya usai putus sekolah. 

Mengutip Britannica, pria kelahiran Shamley Green, Surrey, Inggris pada 18 Juli 1950 ini memulai usaha pertamanya dengan mendirikan majalah Student. Ketika majalah itu mulai merugi pada akhir 1960-an, dia membentuk Virgin Mail Order Records untuk mengumpulkan dana, dan pada 1971 dia membuka toko kaset diskon pertama di Inggris.

Pada 1973, Branson membantu untuk membangun Virgin Records, yang dengan cepat menjadi label utama di seluruh dunia untuk genre punk dan new wave. Kemudian pada 1984, miliarder itu menjadi pendukung mayoritas maskapai yang dia ganti namanya menjadi Virgin Atlantic Airways. 

Dimulai dengan satu pesawat, Branson menjual Virgin Records pada 1992 untuk mengumpulkan dana dalam pengembangan Virgin Atlantic. Usahanya pun membuahkan hasil.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.