Note

Cetak Laba Rp 15,56 Triliun pada Kuartal I 2023, Saham BBRI Terbang

· Views 30
Cetak Laba Rp 15,56 Triliun pada Kuartal I 2023, Saham BBRI Terbang

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam mencatatkan laba secara konsolidasian sebesar Rp 15,56 triliun hingga akhir kuartal I 2023.

Keberlanjutan pencapaian cemerlang itu direspons positif oleh investor dan diikuti dengan kenaikan signifikan saham BRI (BBRI).

Saham BBRI ditutup naik Rp 125 (2,49 persen) pada level Rp 5.150,- atau menyentuh level tertinggi sepanjang masa (all time high) pada penutupan perdagangan saham Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (27/4).

Baca Juga:
  • Fundamental Bisnis Tahan Banting, BBRI Optimistis Saham Sentuh Level Rp 5.000

Kenaikan harga BBRI tersebut membuat kapitalisasi pasar menjadi Rp 772,72 triliun dan mengindikasikan kepercayaan investor terhadap BRI terus meningkat meskipun di tengah risiko perekonomian global yang masih menantang.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa di tengah gejolak perekonomian global, pada 3 bulan pertama pada 2023, BRI dapat melanjutkan kinerja positifnya.

Perbankan BUMN itu mencatatkan laba secara konsolidasian (BRI Group) sebesar Rp 15,56 triliun atau tumbuh 27,37 persen year on year (yoy).

Baca Juga:
  • Saham BBRI Diproyeksi Sentuh Level 5.000

Kenaikan laba tersebut diiringi dengan pertumbuhan asset menjadi Rp 1.822,97 triliun atau tumbuh 10,46 persen yoy.

“Pencapaian tersebut tak lepas dari komitmen BRI yang mampu menciptakan value secara konsisten dengan fokus tumbuh pada segmen UMKM, dengan pengelolaan risiko yang baik. Di samping itu, BRI juga terus melanjutkan transformasi digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta meningkatkan pelayanan kepada para nasabah,” ungkap Sunarso dalam paparan kinerja keuangan kuartal I 2023 pada Kamis (28/4)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.