Note

Forex Hari ini: Sentimen Sedikit Membaik Setelah Optimisnya Data Tiongkok

· Views 94
Bagikan:

Berikut adalah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 18 April:

Sentimen pasar tampaknya sedikit membaik sebagai tanggapan terhadap rilis data ekonomi makro yang kuat dari Tiongkok pada Selasa pagi. Pada gilirannya, Dolar AS kesulitan membangun kenaikan hari Senin dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan sedikit lebih tinggi. Data Izin Bangunan dan Perumahan Baru akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Statistik Kanada akan merilis angka Indeks Harga Konsumen (IHK) untuk bulan Maret hari ini. Investor akan terus mengawasi pejabat bank sentral.

Perekonomian Tiongkok berkembang dengan tingkat tahunan 4,5% pada kuartal pertama, jauh lebih kuat dari pertumbuhan 2,9% yang tercatat pada kuartal terakhir 2022. Angka ini juga lebih baik dari estimasi ekspansi 4%. Selain itu, Produksi Industri tumbuh 3,9% dan Penjualan Ritel naik 10,6% pada basis tahunan, dibandingkan dengan estimasi analis 7,4%.

Setelah turun menuju 1,0900 pada hari Senin, EUR/USD telah mendapatkan kembali daya tariknya dan naik di atas 1,0950 pada Selasa pagi. Survei ZEW – Sentimen Ekonomi untuk Zona Euro dan Jerman akan dirilis di sesi Eropa.

Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan pada hari Selasa bahwa Tingkat Pengangguran ILO naik ke 3,8% di Februari. Pada periode yang sama, inflasi upah tahunan, yang diukur dengan Penghasilan Rata-Rata Tidak Termasuk Bonus, tumbuh 6,6% dan melampaui prakiraan pasar 6,25%. Selain itu, Penghasilan Rata-Rata Termasuk Bonus naik 5,9%, sesuai dengan hasil Januari. GBP/USD berbalik arah pada hari Selasa dan merebut kembali 1,2400.

Risalah pertemuan kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) 4 April mengungkapkan bahwa para pembuat kebijakan secara aktif mempertimbangkan satu kenaikan suku bunga lagi sebelum memutuskan untuk berhenti sejenak. "Anggota setuju ada alasan yang lebih kuat untuk berhenti sejenak pada pertemuan ini dan menilai kembali perlunya pengetatan lebih lanjut pada pertemuan mendatang," menurut publikasi lebih lanjut. Nada hawkish dari risalah RBA membantu AUD/USD mendapatkan traksi dan pasangan mata uang ini terakhir terlihat naik hampir 0,5% hari ini di 0,6730.

IHK tahunan di Kanada diprakirakan turun ke 4,3% di Maret dari 5,2% di Februari. IHK Inti diprakirakan akan merayap lebih rendah ke 4,2% pada periode yang sama dari 4,7%. Setelah pemulihan pada hari Senin, USD/CAD tetap berada di bawah tekanan bearish moderat pada Selasa pagi dan diperdagangkan di bawah 1,3400.

Harga Emas ditutup di wilayah negatif pada hari Senin tertekan oleh kenaikan imbal hasil obligasi Pemerintah AS. XAU/USD tampaknya telah menemukan pijakan pada Selasa pagi dan terakhir terlihat diperdagangkan sedikit di atas $2.000.

USD/JPY kesulitan membangun kenaikan Senin dan diperdagangkan di saluran yang relatif ketat di atas 134,00 pada hari Selasa.

Bitcoin turun hampir 3% pada hari Senin dan turun di bawah $30.000. BTC/USD melakukan pemulihan tetapi tetap di bawah level penting tersebut di pagi Eropa. Ethereum mencatat penurunan pada hari Senin tetapi berhasil menghilangkan tekanan bearish pada Selasa pagi. Pada saat penulisan, ETH/USD naik lebih dari 1% pada hari ini di $2.100.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.