Note

Ingin Tau Strategi HRTA dalam Berbisnis Emas? Buruan Mampir ke YouTube MNC Sekuritas

· Views 58
Ingin Tau Strategi HRTA dalam Berbisnis Emas? Buruan Mampir ke YouTube MNC Sekuritas
Ingin Tau Strategi HRTA dalam Berbisnis Emas? Buruan Mampir ke YouTube MNC Sekuritas  (Foto: MNC Media)

IDXChannel - MNC Sekuritas senantiasa memberikan edukasi seputar pasar modal dan memberikan informasi terbaru seputar emiten kepada investor di Tanah Air. 

Pada kesempatan kali ini, MNC Sekuritas menggandeng PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) untuk memaparkan strategi dalam perkembangan bisnis HRTA pada Kamis (13/4/2023) melalui tayangan YouTube bertajuk “Strategi HRTA: Mengasah Kemilaunya Bisnis Emas”.

Investor Relations Manager HRTA Catherina Vincentia menjelaskan, HRTA merupakan salah satu pemain utama manufaktur perhiasan dan emas batangan yang telah memiliki rekam jejak lebih dari 30 tahun dan merupakan satu-satunya perusahaan industri perhiasan emas yang telah IPO sejak tahun 2017. 

“Dari sisi produk, HRTA memiliki produk yang bervariatif dan inovatif mulai dari emas 0,1 gram hingga 1 kg. Kami juga bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan terpercaya di Indonesia, sehingga mendukung pertumbuhan market share kami. HRTA juga memiliki strategi seperti sindikasi pinjaman Rp2,4 triliun untuk modal kerja. Kami juga bekerja sama dengan beberapa bank syariah untuk menyediakan cicilan emas yang dapat ditawarkan kepada nasabah,” ujar Catherina, Jumat (14/4/2023).

Director of Investor Relations HRTA Thendra Crisnanda menjelaskan, pertumbuhan kinerja HRTA di tahun 2017 hingga 2022 berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik, bahkan di masa pandemi sekalipun.

“Selama masa pandemi dimana hingga FY22, kinerja HRTA bertumbuh sebesar 22,75% dan laba bersih naik sebesar 18,11%. HRTA juga berhasil mencatatkan perbaikan kualitas Operating Cash Flow (OCF) dengan pencapaian angka arus kas operasi positif sebesar  Rp31,24 miliar di FY 2022,” jelas Thendra.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.