Note

EUR/USD: rencana trading untuk sesi Amerika pada 10 April (analisis transaksi pagi). Euro tetap berada di dalam channel

· Views 21

Dalam perkiraan pagi, saya fokus pada level 1,0907 dan menyarankan agar Anda membuat keputusan untuk memasuki pasar berdasarkan level tersebut. Mari pelajari grafik 5 menit untuk mengetahui apa yang terjadi di sana. Karena volatilitas pasar yang minim, false breakout tidak pernah terjadi di level 1,0907, dan tidak ada sinyal beli pada tes balik ke level itu. Alhasil, saya harus sedikit merevisi gambaran teknis untuk sore hari.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi Amerika pada 10 April (analisis transaksi pagi). Euro tetap berada di dalam channel

Untuk memulai long position pada EUR/USD, Anda harus:

Mengingat minimnya berita penting selama paruh pertama hari, tidak ada gunanya mengantisipasi volatilitas yang signifikan setelah liburan. Bahkan selama sesi Amerika, tidak ada statistik signifikan yang diantisipasi, jadi paruh kedua hari ini kemungkinan besar akan relatif tenang, meskipun tekanan pada pasangan ini bisa meningkat. Skenario optimal untuk membuka long position adalah penurunan disertai pembentukan false breakout di tengah side channel di 1,0906. Ini akan menghasilkan sinyal beli dengan target kembali ke level resistance 1,0934 yang ditetapkan minggu lalu. Breakout dan tes level ini dari atas ke bawah setelah pidato Perwakilan Federal Reserve Williams akan mengembalikan pasar ke sisi pembeli, sehingga memberikan titik entri tambahan untuk membentuk posisi beli dengan pengembalian ke level tertinggi bulanan di 1,0964. Area sekitar 1,1002 tetap menjadi target terjauh, dimana saya akan menyesuaikan profit. Dengan kemungkinan penurunan EUR/USD dan tidak adanya pembeli di 1,0906 pada sore hari, yang dapat terjadi jika pasar sekali lagi mengantisipasi kenaikan suku bunga AS, tekanan terhadap euro akan meningkat. Dalam skenario ini, harga akan jatuh ke 1,0879. Hanya pembentukan false breakout yang akan menjadi indikasi untuk membeli euro. Saya akan segera membuka long position untuk mengantisipasi rebound dari level terendah hari ini di 1.0843, dengan target koreksi harian lebih dari 30 poin.

Untuk membangun short position pada EUR/USD, Anda harus:

Penjual harus mendapatkan kembali kendali level 1,0906; jika tidak, pasangan ini akan terus naik. Perlindungan pada level resistance terdekat di 1,0934 adalah misi penting. Saya memperkirakan akan melihat pemain besar di level ini, jadi skenario ideal untuk membuka short position baru adalah dengan pembentukan false breakout. Perwakilan dari posisi "hawkish" Fed akan memberikan lebih banyak tekanan pada euro, yang akan menyebabkan pasangan ini jatuh ke area support 1,0906. Breakout dan tes ulang kisaran ini akan mendorong pasangan ini ke 1,0843. Konsolidasi di bawah kisaran ini juga akan memungkinkan harga untuk masuk ke 1,0792, yang memulihkan tren bearish pasar. Saya akan take profit di sana. Jika EUR/USD bergerak lebih tinggi selama sesi Amerika dan tidak ada bears di 1.0934, yang merupakan skenario yang masuk akal, saya sarankan untuk menunda short position ke 1.0964. Penjualan dapat dilakukan hanya setelah konsolidasi gagal. Saya akan segera memasang short position untuk mengantisipasi rebound dari level maksimum 1,1002 dengan target penurunan 30-35 poin.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: rencana trading untuk sesi Amerika pada 10 April (analisis transaksi pagi). Euro tetap berada di dalam channelLaporan Commitment of Traders (COT) untuk 28 Maret mengungkapkan kenaikan long dan short position. Karena tidak ada hal penting yang terjadi pekan lalu dan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi di Amerika Serikat tidak sebaik yang diharapkan para ekonom, Federal Reserve mungkin akan menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya. Tetapi karena Bank Sentral Eropa agresif dan akan terus menaikkan suku bunga secara agresif, pembeli mata uang Eropa dapat bertindak lebih agresif setiap kali euro jatuh terhadap dolar dalam jumlah besar. Selain data pengangguran AS, tidak ada yang perlu diperhatikan pada pekan ini, jadi euro memiliki peluang bagus untuk melampaui level tertinggi bulan Maret. Menurut laporan COT, long non-profit positions naik 7.093 menjadi 222.918, sedangkan short non-profit positions naik 6.910 menjadi 77.893. Total non-commercial net position naik dari 144.848 menjadi 145.025 pada akhir pekan. Harga penutupan mingguan naik dari 1,0821 menjadi 1,0896.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi Amerika pada 10 April (analisis transaksi pagi). Euro tetap berada di dalam channel

Sinyal dari indikator

Moving average

Fakta bahwa perdagangan terjadi antara moving average 30 dan 50 hari menunjukkan sifat lateral pasar.

Penulis mempertimbangkan periode dan nilai moving average pada grafik 1 jam H1, yang berbeda dari definisi klasik moving average harian pada grafik harian D1.

Bollinger Band

Jika tren naik, batas atas indikator di area 1.0910 akan berperan sebagai resistance.

Deskrisi indikator

  • Moving average (moving average, menentukan tren terkini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Period 50. Berwarna kuning pada chart.
  • Moving average (moving average, menentukan tren terkini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Period 30. Berwarna hijau pada chart.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence — convergence/divergence of moving averages) Quick EMA period 12. Slow EMA period to 26. SMA period 9
  • Bollinger Bands (Bollinger Bands). Period 20
  • Non-commercial speculative traders, seperti trader perorangan, hedge funds, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Long non-commercial positions menunjukkan total long open position dari non-commercial traders.
  • Short non-commercial positions menunjukkan total short open position dari non-commercial traders.
  • Total non-commercial net position adalah selisih antara short dan long position dari non-commercial traders.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.