Note

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa, 31 Maret. Laporan COT. EUR kembali ke tertinggi bulanan.

· Views 27

Kemarin, trader menerima beberapa sinyal untuk memasuki pasar. Amati grafik 5 menit untuk mencari tahu yang terjadi. Sebelumnya, saya meminta Anda memperhatikan level 1,0824 untuk memutuskan kapan memasuki pasar. Penurunan dan false breakout level ini menghasilkan sinyal beli, yang menghasilkan kenaikan 40 pip. False breakout 1,0879 memberikan sinyal jual, tetapi Euro tidak menunjukkan penurunan yang berarti. Di paruh kedua hari ini, tidak ada sinyal untuk memasuki pasar.

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa, 31 Maret. Laporan COT. EUR kembali ke tertinggi bulanan.

Ketentuan untuk membuka posisi long pada EUR/USD:

Hari ini diperkirakan akan sangat penuh berita. Hari ini adalah hari trading terakhir dalam minggu ini dan dalam bulan ini. Terlebih lagi, berbagai negara akan merilis sebagian besar informasi ekonomi makro, sedangkan pejabat bank sentral global akan berpidato. Pada paruh pertama hari ini, volatilitas dapat melonjak setelah publikasi laporan angka pengangguran dan jumlah orang-orang yang menganggur di Jerman. Namun, angka laporan inflasi zona Euro jauh lebih menarik. Faktanya adalah, bahwa data tersebut diperkirakan akan meningkatkan Euro. Pidato Christine Lagarde akan menyempurnakan data. Jika terjadi reaksi negatif terhadap data, yang juga memungkinkan, maka sebaiknya masuki pasar di dekat level support terdekat di 1,0872. Sedikit di atas level ini, terdapat MA bullish. False breakout pada level ini akan memberikan sinyal long yang bagus dengan target di dekat titik tertinggi bulanan di 1,0923. Hanya breakout dan uji penurunan level ini yang akan memberikan sinyal beli tambahan dengan target di 1,0975, tempat trader harus mengunci profit. Target terjauh terletak di dekat 1,1002, tetapi harga hampir tidak akan menyentuh level ini. Jika pasangan Euro/Dolar turun dan pembeli gagal melindungi 1,0872, yang lebih mungkin dalam kondisi saat ini, tekanan pada Euro akan meningkat. Dalam hal ini, aset dapat turun ke 1,0825. Hanya false breakout yang akan memberikan sinyal beli. Trader juga dapat melakukan posisi long tepat setelah melambung dari titik terendah 1,0787 atau bahkan lebih rendah – dekat 1,0748, memperkirakan kenaikan 30-35 pip dalam hari ini.

Ketentuan untuk membuka posisi short pada EUR/USD:

Penjual sekali lagi gagal memasuki pasar. Terbentuknya tren penurunan di akhir pekan ini adalah kesempatan terakhir mereka. Sekarang, mereka terutama harus melindungi tertinggi bulanan di 1,0923. Hanya false breakout pada level ini di tengah rilis data yang mengecewakan akan memberikan sinyal jual dengan target di level support terdekat di 1,0872. Breakout dan uji reversal pada level ini akan sangat memengaruhi bulls dan mendorong harga ke 1,0825. Jika Euro menetap di bawah level ini, maka Euro dapat menurun ke 1,0787, sehingga menghidupkan kembali tren turun. Sebaiknya kunci profit pada level ini. Jika pasangan Euro/Dolar naik selama sesi Eropa dan bears gagal melindungi 1,0923, yang sangat mungkin terjadi, sebaiknya hindari menjual aset hingga harga menyentuh 1,0975. Di sana, dimungkinkan untuk menjual hanya setelah settlement gagal. Trader dapat membuka order jual tepat setelah rebound dari tertinggi 1,1002, memperkirakan penurunan 30-35 pip.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa, 31 Maret. Laporan COT. EUR kembali ke tertinggi bulanan.

Laporan COT

Berdasarkan laporan COT dari 21 Maret, jumlah posisi long dan short menurun. Pertemuan Fed yang diadakan pada bulan Maret mempengaruhi situasi pasar. Namun, Dolar AS sepertinya tidak akan menurun karena regulator tetap berpegang pada kebijakannya. Pendekatan agresif ECB adalah satu-satunya fakta yang mendukung Euro saat ini. Bank sentral berencana menaikkan suku bunga acuan lebih tinggi tanpa mengubah pendiriannya. Laporan COT mengungkap bahwa jumlah posisi long nonkomersial turun 6.488 menjadi 215.825, sementara jumlah posisi short nonkomersial turun 11.374 menjadi 70.983. Pada akhir pekan, total posisi net nonkomersial naik menjadi 144.842 dibandingkan 139.956. Harga penutupan mingguan naik menjadi 1,0821 terhadap 1,0803.

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa, 31 Maret. Laporan COT. EUR kembali ke tertinggi bulanan.

Sinyal indikator:

Moving Averages

Trading dilakukan di atas MA 30 dan 50 hari, yang menunjukkan kenaikan lebih lanjut pada pasangan ini.

Catatan: Penulis mempertimbangkan periode dan harga MA pada grafik satu jam yang berbeda dari definisi umum MA harian klasik pada grafik harian.

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator yang terletak di 1,0875 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator

  • Moving average (moving average menentukan tren saat ini dengan smoothing volatilitas dan noise). Periodenya adalah 50, ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • Moving average (moving average menentukan tren saat ini dengan smoothing volatilitas dan noise). Periodenya adalah 30, ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence - konvergensi/divergensi pada MA). Periode Fast EMA adalah 12. Periode Slow EMA adalah 26. Periode SMA adalah 9.
  • Bollinger Bands. Periodenya adalah 20.
  • Trader spekulatif nonprofit adalah trader individu, hedge funds, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi long nonkomersial adalah jumlah total posisi long yang dibuka oleh trader nonkomersial.
  • Posisi short nonkomersial adalah jumlah total posisi short yang dibuka oleh trader nonkomersial.
  • Total posisi net nonkomersial adalah selisih jumlah posisi short dan long yang dibuka oleh trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.