Note

MIND ID Ganti Nama Jadi Mineral Industri Indonesia, Ini Susunan Direksi-Komisaris Terbaru

· Views 42
MIND ID Ganti Nama Jadi Mineral Industri Indonesia, Ini Susunan Direksi-Komisaris Terbaru Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Holding Industri Pertambangan atau MIND ID resmi memiliki nama usaha bernama PT Mineral Industri Indonesia (Persero).

Adapun sebelumnya bernama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang sejak 2017 melakukan dua fungsi korporasi yaitu sebagai holding dan operasional peleburan aluminium.

 BACA JUGA:

MIND ID Ganti Nama Jadi Mineral Industri Indonesia, Ini Susunan Direksi-Komisaris TerbaruLG Terancam Gagal Investasi Kendaraan Listrik, Dirut MIND ID: Belum Jelas

Dengan transformasi ini, MIND ID akan lebih fokus pada strategic holding company sementara INALUM akan fokus pada pengembangan hilirisasi aluminium nasional.

Penandatanganan dokumen transformasi MIND ID - INALUM dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Jakarta.

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf menyebut bahwa dengan transformasi ini merupakan arahan dari Kementerian BUMN yang bertujuan agar lebih berfokus pada strategic holding company.

 BACA JUGA:

MIND ID Ganti Nama Jadi Mineral Industri Indonesia, Ini Susunan Direksi-Komisaris TerbaruPastikan Sesuai Good Mining Practice, MIND ID Gelar Kepala Teknik Tambang Summit

Sementara itu INALUM akan fokus pada pengembangan hilirisasi aluminium nasional. Aksi korporasi ini akan lebih mengakselerasi kontribusi holding industri pertambangan kepada Indonesia.

“PT Mineral Industri Indonesia (Persero) telah resmi menjadi nama dari entitas MIND ID, yang akan berperan sebagai strategic holding company dan fokus pada peningkatan efektifitas dari kegiatan-kegiatan strategis dan fokus pada efisiensi dan meningkatkan nilai tambah antar Anggota Holding, pengelolaan manajemen risiko, pengawasan kegiatan operasional Anggota Holding dan sebagainya. Dengan demikian diharapkan akan lebih mudah memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih besar kepada seluruh pemangku kepentingan,” tutur Heri dalam keterangan resminya, Selasa, 21 Maret 2023.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.