Note

Ketua DPP Perindo: Pemerintah Jangan Kalah dengan Pedagang yang Naikkan Harga Jelang Ramadan

· Views 27
Ketua DPP Partai Perindo Yerry Tawalujan mengatakan pemerintah jangan kalah dengan pedagang yang naikkan harga jelang Ramadan

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Perindo Yerry Tawalujan mengatakan, pemerintah jangan sampai kalah dengan para pedagang yang kerap memiliki insting untuk menaikkan harga pangan jelang Ramadan. Menurutnya, pemerintah memiliki kendali mengawasi harga pangan.

"(Pemerintah) jangan kalah dengan pedagang yang secara insting langsung menaikkan harga (jelang Ramadan). Pemerintah secara insting juga harus langsung menekan harga karena kan sudah tahu ini siklus tahunan (harga-harga pangan) pasti akan naik," kata dia dalam Polemik MNC Trijaya dengan tema 'Jelang Ramadan, Stok Pangan Aman', Sabtu (18/3/2023). 

Karena itu, dia meminta keseriusan pemerintah, Badan Pangan Nasional (Bapanas), dan DPR RI untuk benar-benar turun langsung ke lapangan dan melihat langsung di pasar-pasar bagaimana pergerakan harga pangan. Dengan demikian, jika ada harga pangan yang naik, langsung ada langkah-langkah terukur untuk mengendalikan harga. 

Menurutnya, kehadiran pemerintah sangat diperlukan untuk mengendalikan harga di pasaran. Dia pun berharap para pembantu presiden melakukannya. 

"Makanya Pak Jokowi selalu turun ke pasar kan sebagai simbol bahwa ini loh pemerintah hadir, presiden hadir turun langsung. Nah kalau presiden turun langsung, pembantu-pembantu presiden harusnya lebih rajin lagi turun ke masyrakat," tuturnya

"Bahkan kalau saya juga di DPR, di komisi 4, saya akan turun langsung ke pasar untuk cek. Ayo dong pemerintah turun supaya ada dampak psikologisnya ke pedagang-pedagang. Pedagang enggak bisa main harga seenaknya loh, dengan insting pedagang yang suka naikkan harga, (pemerintah) yang punya kendali dan pemerintah ada power untuk kendalikan harga," imbuh Yerry. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.