Note

Mau Dapat Rp 7 Juta buat Konversi Jadi Motor Listrik? Daftarnya via Platform

· Views 21
Mau Dapat Rp 7 Juta buat Konversi Jadi Motor Listrik? Daftarnya via Platform
Konversi Motor BBM ke Listrik/Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta

Subsidi kendaraan listrik, termasuk konversi atau modifikasi dari motor BBM ke listrik akan mulai diberikan pada 20 Maret 2023. Nantinya, masyarakat yang ingin mendapat subsidi konversi ini bisa mengaksesnya melalui platform.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan, pihaknya menyiapkan platform untuk memfasilitasi subsidi konversi motor listrik. Pihaknya akan memperkenalkan platform ini pada 20 Maret mendatang.

"Kan sekarang zamannya IT digital, kita akan digital. Nanti deh tanggal 20 besok kita akan sampaikan platformnya seperti apa. Jadi di situ sudah bisa daftar," katanya di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Dia menjelaskan, untuk menyalurkan subsidi konversi ke motor listrik ini pihaknya tengah menyusun Peraturan Menteri ESDM. Dadan memastikan, program ini akan terus berjalan.

"Kita sekarang sedang menyusun Permen ESDM, kan dananya itu masuk ke ESDM biasa kalau ada dana gitu nanti aturan mainnya itu diatur oleh menteri yang bersangkutan, kita sedang menyusun. Tetapi ini tidak menghalangi kita untuk menjalankan program ini," paparnya.

Adapun besaran nilai subsidi untuk konversi ke motor listrik ini Rp 7 juta. Subsidi yang diberikan untuk konversi ini besarannya sama dengan subsidi untuk pembelian motor listrik baru. Adapun kuota subsidi untuk konversi ini sebanyak 50.000 unit kendaraan. "Kalau konversi 50.000 kan kali Rp 7 juta," kata Dadan.



Simak Video "Pemerintah Subsidi Kendaraan Listrik, Pengamat: Macet Bisa Makin Parah"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.