Note

Nusantara Sawit Sejahtera Bakal IPO Lepas 3,56 Miliar Saham

· Views 27
Nusantara Sawit Sejahtera Bakal IPO Lepas 3,56 Miliar Saham IPO Nusantara Sawit Sejahtera (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Nusantara Sawit Sejahtera Tbk bakal melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI) awal Maret 2023. Perseroan menawarkan sebanyak 3,56 miliar saham atau 15% dari modal disetor dan ditempatkan.

Perseroan telah memulai masa penawaran awal atau bookbuilding pada hari ini (17/2/2023) hingga 22 Februari 2023. Adapun, harga yang ditetapkan perseroan sebesar Rp122 - Rp190 per saham.

BACA JUGA:Mau Cari Pendanaan? Pelaku Usaha Parekraf Didorong IPO, Begini Caranya

“Jumlah dana yang dihimpun melalui penawaran umum ini adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp435,32 miliar hingga Rp677,96 miliar,” demikian tertulis dalam prospektus perseroan, Kamis (16/2/2023).

Emiten perkebunan kelapa sawit ini juga akan menerbitkan sebanyak 1,78 miliar Waran Seri I atau sebanyak 8,82% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor. Waran Seri I dapat dilaksanakan selama masa berlakunya pelaksanaan yaitu mulai 11 September 2023 hingga 11 September 2024.

BACA JUGA:IPO, Petrindo Jaya Tawarkan 1,69 Miliar Saham

Perseroan akan menggunakan dana hasil IPO untuk membiayai pembangunan fasilitas produksi, pembiayaan penanaman baru dan modal kerja entitas anak yang akan disalurkan melalui mekanisme penyertaan modal kepada entitas anak.

Secara rinci dana hasil IPO akan diberikan kepada PT Borneo Sawit Perdana (BSP), di mana sebesar 29,8% akan digunakan oleh BSP untuk kebutuhan biaya belanja modal atau capital expenditure (capex) dalam membangun fasilitas pabrik kelapa sawit di atas lahan seluas 40 hektare dengan kapasitas produksi 60 ton TBS per jam.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.