Note

Aave Sebarkan V3 di Ethereum Setelah 10 Bulan Pengujian

· Views 97

Versi ketiga dari aplikasi pinjaman kripto Aave kini telah diterapkan ke Ethereum untuk pertama kalinya, menurut utas tweet 27 Januari dari tim Aave. “Aave V3” awalnya dirilis pada Maret 2022, dan diterapkan pada beberapa blockchain yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) tidak lama kemudian. Hingga saat ini, pengguna Ethereum hanya memiliki akses ke aplikasi versi “V2” yang lebih lama.

Aave V3 menyertakan beberapa fitur yang dimaksudkan untuk membantu pengguna menghemat biaya dan memaksimalkan efisiensi modal pengguna.

Misalnya, mode Efisiensi Tinggi memungkinkan peminjam menghindari beberapa parameter risiko aplikasi yang lebih ketat jika agunan peminjam berkorelasi tinggi dengan aset yang dipinjam. Pengembang mengatakan ini mungkin berguna untuk peminjam stablecoin atau derivatif likuid staking.

Selain itu, fitur “isolasi” memungkinkan aset-aset tertentu yang lebih berisiko untuk digunakan sebagai agunan selama mereka memiliki plafon utang sendiri dan hanya digunakan untuk meminjam stablecoin.

Di bawah versi sebelumnya, tidak ada cara untuk membatasi jenis aset apa yang dapat dipinjam dengan jenis agunan tertentu. Ini berarti kapitalisasi pasar yang lebih rendah dan koin yang tidak likuid seringkali tidak dapat digunakan sebagai jaminan.

V3 juga menyertakan algoritme pengoptimalan gas yang menurut pengembang akan mengurangi biaya gas sebesar 20% hingga 25%.

Kode untuk V3 diterbitkan kembali pada November 2021. Pada Maret 2022, Aave DAO menyetujui pemungutan suara awal untuk menerapkan versi baru. Selama beberapa bulan berikutnya, V3 dikerahkan ke Avalanche (AVAX), Arbitrum (ARB), Optimism (OP) dan Polygon (MATIC). Namun, versi Ethereum dari Aave selalu memiliki yang paling likuid dan V3 tidak tersedia sebelumnya.

Menurut proposal resmi, peluncuran awal hanya memiliki tujuh koin. Pemungutan suara untuk peluncuran dimulai pada 23 Januari dan berlangsung selama dua hari.

Setelah pendukung memenangkan pemungutan suara, pelaksanaan proposal dapat dilanjutkan pada 27 Januari. Kurang dari 0,01% anggota DAO memberikan suara menentang proposal tersebut.

Pada November 2022, Aave mengubah prosedur tata kelolanya setelah terkena serangan singkat senilai $60 juta yang akhirnya gagal.

Aave Sebarkan V3 di Ethereum Setelah 10 Bulan Pengujian

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.