Note

ISDA Merilis Definisi Standar untuk Derivatif Kripto

· Views 94

International Swaps and Derivatives Association (ISDA) sedang mengerjakan dua makalah untuk mengatasi risiko hukum mendasar di pasar kripto, seperti kebangkrutan perusahaan pertukaran kripto, menurut pernyataan yang dirilis pada 26 Januari.

Inisiatif ini dimotivasi oleh runtuhnya crypto exchange FTX dan kasus kebangkrutan sebelumnya yang “mendorong kaskade likuiditas dan masalah solvabilitas di seluruh ekosistem kripto.”

Bersama dengan hal-hal lain, makalah akan menawarkan panduan bagi pelaku pasar mengenai kepemilikan kripto dan peran perantara jika terjadi kebangkrutan.

“Prospek kebangkrutan pelaku pasar utama mengharuskan perusahaan untuk mempertimbangkan bagaimana mereka mengelola risiko kredit rekanan, struktur perantara atau kustodian mana yang paling tepat, dan apakah alat yang digunakan dapat ditegakkan dengan andal dalam skenario kebangkrutan. Menerapkan aturan kebangkrutan yang ada ke kelas aset baru pasti menimbulkan karakterisasi hukum dan pertanyaan lain yang harus ditangani untuk memberikan kepastian yang diperlukan,” catat pengumuman itu.

Selain itu, asosiasi tersebut mengatakan bahwa prinsip yang sering diulang “bukan kunci Anda, bukan kripto Anda” tampaknya menyiratkan bahwa pertanyaan mendasar yang diselesaikan di pasar tradisional mungkin masih berkembang atau mungkin tidak ada di industri kripto, seperti “apa yang mendefinisikan pemilik aset?” atau untuk “pihak yang bukan pemilik langsung, tetapi memegang aset secara tidak langsung melalui perantara, apa dampak dari kebangkrutan perantara?” Secara khusus, pernyataan itu mengatakan:

“Runtuhnya FTX menunjukkan bahwa norma-norma tersebut masih berkembang (atau mungkin belum ada) di pasar cryptocurrency. Ketika masalah ini tidak dipahami dengan baik oleh pelaku pasar atau risikonya tidak dikelola dengan baik, kerugian modal yang tidak terduga dan signifikan dapat muncul.”

Publikasi akan memberikan standar tentang close-out netting dan agunan dan mengatasi masalah yang berkaitan dengan aset digital pelanggan yang dipegang oleh perantara dan bagaimana aset tersebut dapat dipegang dan diperlakukan dalam skenario kebangkrutan. Koran-koran juga akan menginformasikan hukum dan dokumentasi yang diperlukan untuk menetapkan kepemilikan aset digital dan penggunaannya sebagai jaminan.

ISDA adalah asosiasi perdagangan swasta yang terutama terdiri dari bank-bank yang bertransaksi di pasar derivatif over-the-counter (OTC). Sebagai bagian dari pekerjaannya, asosiasi berusaha untuk mengidentifikasi dan mengurangi risiko di pasar.

Pertemuan tahunan terakhir USDA , yang diadakan pada Mei 2022, dihadiri oleh Sam Bankman-Fried, mantan CEO FTX, yang mewakili industri kripto. Pembicara utama pada acara tersebut termasuk Gary Gensler, ketua Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, dan Rostin Behnam, ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas.

ISDA Merilis Definisi Standar untuk Derivatif Kripto

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.