Note

Indonesia Blockchain and Metaverse Center Resmi Diluncurkan!

· Views 24

Indonesia Blockchain and Metaverse Center Resmi Diluncurkan!

Indonesia Blockchain and Metaverse Center itu apa sih?

PT Jababeka Tbk bersama President University serta Ambassador and CEO Club resmi luncurkan pusat riset dan inovasi teknologi blockchain dan metaverse bernama Indonesia Blockchain and Metaverse Center (IBMC).

Indonesia Blockchain and Metaverse Center hadir untuk menjawab kebutuhan riset dan inovasi terkait teknologi blockchain dan metaverse yang berkembang pesat.

Direktur Eksekutif IBMC, Tuhu Nugraha mengatakan IBMC bisa menjadi jembatan antara komunitas blockchain dengan pihak lain dari berbagai industri.

“Komunitas blockchain banyak, tetapi wadahnya belum banyak. Karena blockchain tak hanya soal kripto dan spekulasi, tapi blockchain bisa digunakan dalam berbagai aspek,” kata Tuhu dalam acara konferensi pers IBMC, Rabu (25/1/2023).

Tuhu menambahkan, IBMC nantinya bakal membuat jurnal-jurnal terkait blockchain dan metaverse untuk memberikan solusi-solusi bagi berbagai industri yang berada di kawasan Jababeka.

Selain itu, Tuhu menyebut IBMC telah mendapat dukungan dari berbagai pihak pemerintah seperti Kominfo serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Kominfo juga saat ini sedang membuat blueprint terkait standar metaverse. Kita mau IBMC ini membantu terkait perkembangan blockchain dan metaverse di Indonesia,” lanjut Tuhu.

Dukung Perkembangan Kawasan Industri Jababeka

VP Corporate Marketing Jababeka, Eric Limansantoso menuturkan teknologi blockchain dan metaverse dapat mendorong perkembangan kawasan industri Jababeka.

“Sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Jadi kawasan ini memungkinkan untuk dibangun kawasan berbasis industri 4.0,” tutur Eric.

Jababeka sendiri memiliki kawasan yang diklaim sebagai Silicon Valley versi Indonesia dengan nama Correctio. Nantinya IBMC ini akan berada di Fabrication Laboratory (Fablab) milik Jababeka dan President University, untuk membahas terkait blockchain dan metaverse.

Pendiri Ambassador and CEO Club, Grace Sabandar mengungkapkan IBMC siap untuk memberikan edukasi untuk semua pihak. Selain itu, dalam waktu dekat IBMC berencana menggelar forum pertama yang akan membahas terkait blockchain dan metaverse.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.