Note

Emas Merosot, Pedagang Mengamati Data Terbaru AS

· Views 90

Harga emas tergelincir pada hari Rabu dari puncak sembilan bulan yang dicapai di sesi sebelumnya karena dolar stabil dan investor menyesuaikan posisi menjelang angka pertumbuhan ekonomi kuartal keempat AS.

Emas spot turun 0,6% menjadi $1.925,02 per ons pada 11:52 GMT, setelah mencapai level tertinggi sejak akhir April pada hari Selasa. Emas berjangka ASturun 0,5% menjadi $1.926,30.

Departemen Perdagangan AS diperkirakan akan mengungkap perkiraan awal PDB kuartal keempat pada hari Kamis, yang dapat mengatur nada untuk rapat Federal Reserve pada 31 Januari- 1 Februari.

Kerugian emas, setelah mencapai puncaknya pada hari Selasa, dihasilkan dari koreksi teknis karena investor menutup posisi untuk mengunci keuntungan menjelang rilis data, kata analis senior ActivTrades Ricardo Evangelista.

“Sentimen keseluruhan positif, dengan Fed diharapkan mengadopsi postur yang lebih jinak dan mengumumkan kenaikan suku bunga 25bp, ketika bertemu minggu depan. Jika dikonfirmasi, skenario akan menjadi negatif untuk dolar AS dan treasury, menawarkan dukungan untuk emas. “

Suku bunga yang lebih rendah cenderung bermanfaat untuk emas batangan, mengurangi biaya peluang untuk memegang aset yang tidak menghasilkan.

Indeks dolar, sementara itu, naik 0,2% terhadap para pesaingnya, membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Pedagang mengharapkan Fed untuk mengurangi kecepatan kenaikan suku bunga lebih lanjut setelah memperlambat pengetatan kebijakannya menjadi 50 basis poin (bps) bulan lalu setelah empat kenaikan berturut-turut 75-bp. Ketakutan seputar kemungkinan resesi juga menawarkan dukungan untuk emas, kata analis.

Aktivitas bisnis AS berkontraksi selama tujuh bulan berturut-turut di bulan Januari, meskipun penurunan dimoderasi di seluruh sektor manufaktur dan jasa untuk pertama kalinya sejak September.

Di antara logam mulia lainnya, perak spot turun 0,9% menjadi $23,4499 per ons, platinum turun 1,4% menjadi $1.042,63, dan paladium turun 1,2% menjadi $1.722,57.

Emas Merosot, Pedagang Mengamati Data Terbaru AS

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.