Note

EUR/USD Masih Bisa Kembali ke Paritas di 2023 – Rabobank

· Views 47

Sell-off Dolar AS dalam beberapa minggu terakhir telah mengangkat EUR/USD sepenuhnya dari paritas. Namun, melihat Tahun Baru, ada banyak faktor yang masih bisa membuat pembeli EUR bingung, ekonom di Rabobank melaporkan.

Keluar dari kesulitan?

“ECB memiliki tantangan khusus mengingat profil utang yang berbeda di negara-negara anggota dan kemungkinan pelebaran spread versus Bund, khususnya di pasar BTP, setelah QT dimulai. Itu bisa memicu penghindaran risiko dan membebani EUR."

"Sejauh surplus neraca berjalan Zona Euro telah terkikis oleh impor energi yang mahal, EUR kemungkinan akan lebih sensitif terhadap berita buruk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya."

“Ketika pembeli EUR mungkin terhibur dalam jangka pendek oleh kekhawatiran resesi yang kurang buruk untuk Jerman, harga energi yang lebih rendah dan ECB yang hawkish, mata uang tunggal tidak keluar dari kesulitan. Risiko ini masih bisa mendorong EUR/USD kembali ke paritas di tahun 2023."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.