Note

USD/JPY Tetap di Bawah Pertengahan 141,00 di Tengah Pelemahan USD yang Moderat, Risalah FOMC Dalam Fokus

· Views 54
  • USD/JPY menarik beberapa pembelian pada hari Rabu, meskipun kenaikannya tidak memiliki keyakinan bullish.
  • Pertaruhan untuk kenaikan suku bunga yang kurang agresif terus membebani USD dan membatasi kenaikan untuk pasangan ini.
  • Sisi bawah tampaknya terbatas di tengah divergensi kebijakan Fed-BoJ, menjelang risalah FOMC.

Pasangan USD/JPY membalikkan penurunan intraday ke level sub-141,00 dan memantul lebih dari 50 pip dari level terendah harian. Harga spot, bagaimanapun, berjuang untuk memanfaatkan pergerakan dan bertemu dengan pasokan baru di dekat level 141,50 di tengah bias penjualan yang lazim di sekitar Dolar AS.

Terlepas dari komentar hawkish baru-baru ini oleh beberapa pejabat Fed, investor sekarang tampaknya yakin bahwa bank sentral AS akan memperlambat laju pengetatan kebijakannya. Faktanya, harga pasar saat ini menunjukkan peluang yang lebih besar untuk kenaikan suku bunga 50 bp yang relatif lebih kecil pada pertemuan kebijakan FOMC berikutnya di bulan Desember. Hal ini, pada gilirannya, telah menjadi faktor kunci di balik pullback tajam baru-baru ini dalam imbal hasil obligasi Treasury AS dan terus bertindak sebagai hambatan untuk greenback.

Bagaimanapun, The Fed masih jauh dari menghentikan siklus kenaikan suku bunga dan diperkirakan akan terus menaikkan biaya pinjaman untuk mengekang inflasi. Hal ini akan membatasi penurunan imbal hasil obligasi AS dan memberikan dukungan pada dolar. Oleh karena itu, fokus pasar akan tetap terpaku pada rilis risalah rapat FOMC November, yang akan dirilis nanti selama sesi AS. Investor akan mencari petunjuk tentang kenaikan suku bunga di masa depan, yang akan mempengaruhi dinamika harga USD jangka pendek.

Sementara itu, sikap yang lebih dovish yang diadopsi oleh Bank of Japan (BoJ), bersama dengan tanda-tanda stabilitas di pasar ekuitas, dapat melemahkan safe-haven Yen Jepang dan menawarkan dukungan untuk pasangan USD/JPY. Faktanya, BoJ, sejauh ini, tidak menunjukkan kecenderungan untuk menaikkan suku bunga. Selain itu, Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda menegaskan kembali minggu lalu bahwa bank sentral akan tetap berpegang pada pelonggaran moneternya untuk mendukung perekonomian dan mencapai target inflasi 2% secara stabil.

Hal ini menandai perbedaan besar dibandingkan dengan Fed dan mendukung prospek munculnya beberapa pembelian di sekitar pasangan USD/JPY pada level yang lebih rendah. Bahkan dari perspektif teknikal, pergerakan berkelanjutan hari Senin kembali di atas resistance SMA 100-hari, di sekitar level 141,00, mengkonfirmasi penembusan melalui kisaran perdagangan satu minggu. Hal ini menambah kepercayaan pada prospek positif dan menjamin kehati-hatian sebelum memposisikan diri untuk pergerakan depresiasi yang berarti, setidaknya untuk saat ini.

Level teknis yang perlu diperhatikan

USD/JPY

Ikhtisar
Harga terakhir hari ini 141.31
Perubahan Harian Hari Ini 0.10
Perubahan Harian Hari Ini % Perubahan Harian 0.07
Pembukaan harian hari ini 141.21
 
Tren
SMA20 harian 144.03
SMA50 harian 145.01
SMA100 harian 141.08
SMA200 harian 133.6
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 142.24
Terendah Harian Sebelumnya 141.08
Tinggi Mingguan Sebelumnya 140.8
Terendah Mingguan Sebelumnya 137.67
Tinggi Bulanan Sebelumnya 151.94
Terendah Bulanan Sebelumnya 143.53
Fibonacci 38.2% harian 141.53
Fibonacci 61.8% harian 141.8
Titik Pivot Harian S1 140.78
Titik Pivot Harian S2 140.35
Titik Pivot Harian S3 139.62
Titik Pivot Harian R1 141.94
Titik Pivot Harian R2 142.67
Titik Pivot Harian R3 143.1

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.