Note

Lima Orang Terkaya di India

· Views 85

Pada awal September, daftar orang terkaya di dunia tiba-tiba berubah. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, daftar tersebut ditambah dengan perwakilan dari Asia, seorang taipan India, Gautam Shantilal Adani. Menurut Bloomberg, ia memiliki kekayaan terbesar ketiga di dunia. Namun, pengusaha India ini bukan satu-satunya yang menyusul posisi orang-orang terkaya AS dan Eropa. Ketahui lima orang terkaya di India dan bagaimana mereka menghasilkan banyak uang.

Lima Orang Terkaya di India

Peringkat 1 - Gautam Adani

Miliarder terkaya India baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Selama lebih dari 30 tahun, ia telah mengelola Grup Adani, salah satu konglomerat industri terbesar di negara ini. Bisnisnya berfokus pada penambangan dan penjualan batu bara, eksplorasi gas dan minyak, pasokan listrik, dan logistik internasional. Tahun ini, harga pasar perusahaan melebihi $200 miliar di tengah konflik Rusia-Ukraina. Bulan lalu, saham konglomerat ini melonjak hampir 120%. Sehingga, kekayaan Gautam Adani melonjak hingga $143 miliar. Kini, dari segi kekayaan, pengusaha India ini berada di bawah Elon Musk dan Jeff Bezos.

Lima Orang Terkaya di India

Peringkat 2 - Mukesh Ambani

Miliarder India ini termasuk di antara 10 orang terkaya di dunia. Berdasarkan estimasi terkini, kekayaannya mencapai $94 miliar. Reliance Industries adalah penghasilan utamanya. Perusahaan ini adalah holding terbesar di negara ini yang didirikan oleh Mukesh Ambani, mencakup perusahaan-perusahaan yang berspesialisasi dalam energi dan petrokimia. Reliance Industries juga mencakup perusahaan yang beroperasi di industri tekstil, perdagangan ritel, dan telekomunikasi. Kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai sekitar $229 miliar.

Lima Orang Terkaya di India

Peringkat 3 - Azim Premji

Azim Premji sering disebut sebagai Bill Gates India. Pada 1970-an, semua perusahaan IT barat meninggalkan pasar India. Namun, Azim Premji berhasil mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan menguasai celah pasar. Ia mendirikan perusahaan Wipro Limited, yang memproduksi komputer dan program perangkat lunak. Saat ini, ia memimpin pasar dan kapitalisasi pasarnya diperkirakan mencapai $29 miliar. Sementara itu, Azim Premji memiliki $26 miliar. Berkat kekayaannya, Azim Premji masuk dalam daftar 50 orang terkaya di dunia.

Lima Orang Terkaya di India

Peringkat 4 - Shiv Nadar

Shiv Nadar adalah perwakilan lain dari sektor IT India. Pada tahun 1970-an, ia juga mendirikan perusahaannya sendiri, HCL Technologies, seperti Azim Premji. Hari ini, dia adalah salah satu pemimpin di pasar lokal dan produknya sangat populer di luar negeri. Kantor perusahaan ini hadir di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. HCL Technologies adalah salah satu dari 20 perusahaan publik terbesar di India. Kapitalisasi pasarnya melampaui $31 miliar. Sementara itu, pendirinya memiliki sekitar $23 miliar, yang menjadikannya salah satu spesialis IT terkaya di India. Shiv Nadar menduduki peringkat 52 dalam daftar 100 orang terkaya di dunia.

Lima Orang Terkaya di India

Peringkat 5 - Radhakishan Damani

Radhakishan Damani menutup daftar lima orang terkaya di India. Lebih dari 20 tahun yang lalu, pengusaha ini membuka toko kecil pertamanya. Saat ini, D-Mart memiliki lebih dari 200 toko di 45 kota di India. Berdasarkan estimasi terkini, kapitalisasi pasar raksasa ritel itu melebihi $35 juta, sedangkan kekayaan Radhakishan Damani berjumlah $22 miliar.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.