Note

Ratusan Keluarga di Korut Diserang Wabah Penyakit Usus, Kim Jong Un Perintahkan Begini

· Views 84
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (Foto: Reuters)

PYONGYANG, iNews.id – Ratusan keluarga di Korea Utara diserang wabah penyakit usus yang belum teridentifikasi. Situasi tersebut berlangsung di saat negara itu tengah memerangi wabah Covid-19 pertamanya.

Reuters melansir, Pemimpin Korut Kim Jong Un beserta para pejabat senior lainnya tengah menyiapkan bantuan untuk dikirim kepada 800 keluarga yang menderita epidemi usus. Pyongyang sebelumnya mengungkapkan, mereka sedang menghadapi “epidemi enterik akut” bersamaan dengan wabah Covid selama berminggu-minggu. 

Otoritas setempat tidak menjelaskan secara perinci apa sebenarnya penyakit usus itu sebenarnya. Akan tetapi, istilah “enterik” mengacu pada saluran pencernaan.

“Para pejabat menyiapkan obat-obatan, bahan makanan, dan kebutuhan sehari-hari yang diperlukan untuk pengobatan epidemi dan mendukung kehidupan yang stabil untuk memberikan bantuan kepada orang-orang di Kota Haeju dan Kabupaten Kangryong (Provinsi Hwanghae Selatan),” demikian Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melaporkan, Jumat (17/6/2022).

Menurut media itu, Kim meminta para pejabat untuk memenuhi “tugas” mereka dalam meringankan kesulitan dan penderitaan rakyat sesegera mungkin.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.