Note

USD/CAD Terus Naik Ke Area 1,2575 Di Tengah Penurunan Harga Minyak/kekuatan USD Yang Moderat

· Views 79
  • USD/CAD naik untuk 2 hari berturut-turut dan pulih lebih jauh dari level terendah tujuh pekan.
  • Mundurnya harga minyak mentah merusak CAD dan bertindak sebagai penarik di tengah kekuatan USD yang sederhana.
  • Kenaikan imbal hasil obligasi AS memperpanjang support terhadap USD di tengah prospek ekonomi global yang memburuk.

Pasangan USD/CAD dibangun di atas pergerakan pemulihan semalam dari level terendah sejak 21 April dan mendapatkan beberapa daya tarik lanjutan untuk 2 hari berturut-turut pada hari ini. Pasangan ini mempertahankan nada penawaran belinya selama awal sesi Eropa dan terakhir terlihat diperdagangkan di sekitar wilayah 1,2570-1,2575, naik lebih dari 0.10% untuk hari ini.

Harga minyak mentah menyaksikan beberapa aksi ambil untung dari level tertinggi tiga bulan yang disentuh pada hari Rabu di tengah pemberlakuan penguncian mini baru di Shanghai - kota terbesar di Tiongkok dan pusat keuangan global. Hal ini, pada gilirannya, merusak CAD terkait komoditas dan bertindak sebagai penarik bagi pasangan USD/CAD di tengah kekuatan Dolar AS yang sederhana.

Keraguan bahwa bank sentral utama dapat menaikkan suku bunga untuk mengekang inflasi tanpa berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang terus membebani sentimen investor. Ini terbukti dari nada yang umumnya lebih lemah di sekitar pasar ekuitas, yang, bersama dengan kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS, menambah beberapa dukungan untuk Greenback safe-haven.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun acuan tetap stabil di atas 3,0% di tengah kekhawatiran tentang meningkatnya tekanan inflasi yang mungkin memaksa The Fed untuk memperketat kebijakannya dengan kecepatan yang lebih cepat. Investor tetap khawatir bahwa gangguan rantai pasokan global yang disebabkan oleh perang Rusia-Ukraina akan mendorong harga konsumen lebih tinggi.

Oleh karena itu, fokus pasar akan tetap terpaku pada angka inflasi konsumen AS terbaru pada hari Jumat, yang mungkin mempengaruhi jalur pengetatan Fed. Laporan IHK AS akan disertai dengan rilis rincian pekerjaan bulanan Kanada. Data makro utama harus membantu trader untuk menentukan trajector jangka pendek untuk pasangan USD/CAD.

Sementara itu, pedagang mungkin mengambil isyarat dari data Klaim Pengangguran Awal Mingguan AS dan pidato Gubernur Bank of Canada Tiff Macklem yang dijadwalkan selama sesi Amerika Utara. Selain itu, imbal hasil obligasi AS, sentimen risiko pasar yang lebih luas dan dinamika harga minyak dapat memberi dorongan bagi pasangan USD/CAD.

Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2574
Perubahan harian hari ini 15
Perubahan harian hari ini % 0.12
Pembukaan harian hari ini 1.2559
 
Tren
SMA 20 Harian 1.2744
SMA 50 Harian 1.2718
SMA 100 Harian 1.2701
SMA 200 Harian 1.2661
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2565
Rendah Harian Sebelumnya 1.2518
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2714
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.2551
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3077
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2629
Fibonacci Harian 38,2% 1.2547
Fibonacci Harian 61,8% 1.2536
Pivot Point Harian S1 1.2529
Pivot Point Harian S2 1.25
Pivot Point Harian S3 1.2482
Pivot Point Harian R1 1.2577
Pivot Point Harian R2 1.2595
Pivot Point Harian R3 1.2624

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.