Note

Pembeli NZD/USD Serang 0,6550 bahkan ketika Convay RBNZ Terdengar Berhati-Hati

· Views 76
  • NZD/USD mengambil tawaran beli yang menyegarkan puncak harian, lebih tinggi di sekitar puncak bulanan.
  • Convay dari RBNZ melihat inflasi yang lebih lemah pada Semester 2 2022, yang menunjukkan kesiapan untuk pullback suku bunga jika diperlukan.
  • Dolar AS menghentikan sementara sebelumnya di sekitar level terendah bulanan karena sentimen pasar berkurang di tengah liburan bank AS dan kalender ekonomi yang sepi.

NZD/USD tetap berada di depan dekat puncak bulanan, bergerak lebih tinggi di sekitar 0,6550 dengan sedikit memperhatikan beberapa komentar dari Kepala Ekonom baru Reserve Bank Paul Conway lebih awal selama sesi Asia hari Senin.

Convay dari RBNZ melihat inflasi domestik yang lebih rendah selama paruh kedua tahun 2022 sambil mengatakan, "Jika perubahan indikator ekonomi dapat meninjau kembali jalur suku bunga tunai." Para pengambil kebijakan yang baru tiba, bagaimanapun, menunjukkan keyakinan bahwa bank sentral Selandia Baru dapat memandu ekonomi ke "pendaratan lunak" meskipun menaikkan suku bunga.

Perlu dicatat bahwa liburan bank AS dan kalender ekonomi yang sepi, serta dolar AS yang lesu, tampaknya membantu harga NZD/USD tetap lebih kuat meskipun ada beberapa komentar beragam dari para pejabat RBNZ.

Yang juga mendukung pasangan Kiwi bisa jadi adalah optimisme hati-hati di pasar di tengah harapan kenaikan suku bunga The Fed yang lebih lemah karena data AS yang baru-baru ini turun terkait dengan inflasi.

Meskipun demikian, sentimen risk-on yang digambarkan oleh kenaikan Kontrak Berjangka S&P 500 dalam intraday sebesar 0,40% juga mendukung momentum kenaikan pasangan NZD/USD. Penurunan yang stabil dalam angka Covid Tiongkok tampaknya telah membantu menjaga selera risiko pasar tetap utuh akhir-akhir ini.

Mempertimbangkan sentimen yang lebih kuat dan USD yang lebih lemah, tidak ketinggalan kalender ekonomi yang sepi dan libur bank AS, harga NZD/USD dapat melanjutkan momentum kenaikan sebelumnya. Namun, setiap rally dalam harga pasangan Kiwi menjadi kurang diantisipasi di tengah kekhawatiran pertumbuhan dan inflasi.

Analisis Teknis

Tertinggi bulanan di sekitar 0,6570 muncul sebagai resistance penting bagi pembeli NZD/USD untuk dilalui agara dapat mempertahankan kendali. Kegagalan untuk melakukannya dapat memicu pullback menuju garis tren naik berusia dua minggu, di sekitar 0,6420 pada saat berita ini ditulis

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.