Note

Fatal! Stasiun TV Ini Laporkan Pasukan China Serang Taiwan, padahal Tidak

· Views 155
Seorang warga mengangkat bendera Taiwan (ilustrasi). (Foto: Reuters)

TAIPEI, iNews.id – Stasiun televisi Taiwan pada Rabu (2/4/2022) meminta maaf setelah secara keliru melaporkan serangan China di Taipei. Media yang didukung Pemerintah Taiwan itu pun meminta agar masyarakat tidak panik.

Kesalahan laporan oleh Chinese Television System itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan militer antara Taipei dan Beijing. Selama siaran berita langsung pada Rabu pagi waktu setempat, stasiun TV itu secara keliru menunjukkan peringatan pada news ticker (baris berita di bagian bawah layar) tentang kapal militer dan infrastruktur penting di dekat Taipei yang terkena rudal Beijing.

Peringatan itu juga memuat pesan-pesan seperti “perang bisa pecah”; sebuah stasiun kereta api utama di Taipei dibakar oleh “agen-agen China” dan; presiden Taiwan menyatakan keadaan darurat.

“Warga, tolong jangan terlalu panik. Dengan ini kami mengklarifikasi informasi dan meminta maaf,” kata seorang pembawa berita di buletin berita Chinese Television System pada pukul 10.00 pagi waktu Taipei.

Dia mengatakan, peringatan itu dimaksudkan untuk latihan dengan Pemadam Kebakaran di New Taipei City pada Selasa (19/4/2022). Akan tetapi, teks itu secara keliru ditampilkan pada Rabu pagi karena kesalahan teknis.

Tidak ada tanda-tanda kepanikan di Taipei akibat kemunculan buletin yang tidak disengaja itu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

😎

-THE END-