Note

Aji Mumpung! India Bakal Beli Minyak Rusia Sebanyak Mungkin, Ancaman AS Pun Tak Digubris

· Views 142
Produksi minyak Rusia terus merosot pada April, turun 7,5 persen pada paruh pertama bulan ini dibandingkan dengan Maret. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Perusahaan minyak negara India berencana untuk membeli minyak Rusia sebanyak mungkin. Langkah itu mengubah strategi pengadaan mereka dari penawaran menjadi kontrak jangka panjang, demikian laporan surat kabar India Economic Times pada Selasa (19/4/2022), mengutip sejumlah sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Para sumber itu mengungkapkan, kilang-kilang di India menginginkan agar ketersediaan minyak Rusia meningkat dalam waktu dekat. Mereka melihat peluang itu lantaran konflik di Ukraina tidak mungkin segera berakhir dalam waktu singkat. Sementara pada waktu yang sama, ekspor minyak Rusia bakal menghadapi pembatasan baru di Eropa.

Economic Times melaporkan, kilang-kilang minyak milik negara di India telah membeli lebih dari 15 juta barel minyak Rusia menggunakan saluran perbankan normal dan membayarnya dalam dolar AS sejak awal operasi militer Moskow di Ukraina.

Menurut surat kabar itu, pasokan minyak dari Rusia hanya menyumbang sebagian kecil dari total impor minyak mentah India karena biaya pengiriman yang tinggi. Pada saat yang sama, bahkan dengan peningkatan pasokan baru-baru ini, impor minyak dari Rusia masih kurang dari 1 persen total pasokan India.

Amerika Serikat sebelumnya sempat mewanti-wanti India agar tidak membeli minyak terlalu banyak dari Rusia. Namun, pesan Washington DC itu sepertinya tak begitu digubris New Delhi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.